Cendol dari Singapura masuk dalam 50 dessert terbaik dunia, hal ini menuai reaksi dari masyarakat Malaysia.

Siapa sih yang tidak kenal dengan es cendol? jajanan es favorit yang lezat dan manis itu, nampaknya semua orang tau dehh.

Minuman khas Sunda yang terbuat dari tepung huknwe ini, biasanya disajikan dengan es parutan serta gula merah cair dan santan. Untuk rasa, minuman ini memiliki rasa yang manis dan gurih.

Negara tetangga Malaysia kembali beraksi mana kala mendapatkan kabar cendol dari Singapura masuk ke dalam daftar 50 makanan terbaik dunia.

Cendol Singapura (liputan6.com)

Kabar tersebut muncul sesaat CNN travel, mengklaim bahwa makanan tersebut berasal dari Singapura. "Hidangan pencucui mulut dingin ini dapat ditemukan di seluruh Asia Tenggara, tetapi dengan tambahan kacang merah, Singapura meciptakan cita rasa klasik yang tetap menggoda," tulis Jen Rose Smith, penulis CNN travel, dikutip dari Detikfood.com.

Ungkapan tersebut, nampaknya membuat masyarakat Malaysia geram. Karena Malaysia juga menganggap bahwa cendol itu asli Malaysia.

Lho-lho bagaimana ceritanya es cendol kok bisa diklaim Malaysia dan Singapura yak gengs.Perang makanan antara Malaysia dan Singapura mungkin bisa saja akan kalah jika mengetahui fakta soal cendol Indonesia. 

William Wongso Pakar Kuliner Indonesia mengatakan bahwa "Cendol tidak hanya tersedia di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Negara Asia Tenggara termasuk Vietnam dan Thailand juga ada.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations