Catat, Ya! Ini Cara Daftar Mudik Gratis 2022 Kemenhub dan Jasa Raharja

Catat, Ya! Ini Cara Daftar Mudik Gratis 2022 Kemenhub dan Jasa Raharja

Tahun 2022 masyarakat Indonesia boleh bersuka-cita karena pemerintah mengizinkan mudik lebaran. Tidak hanya itu, program mudik gratis 2022  juga kembali diadakan. Kali ini program tersebut diselenggarakan oleh Kemenhub dan Jasa Raharja. Bagaimana cara mendaftarnya?

Cara Daftar Mudik Gratis 2022 Oleh Kemenhub

Mudik Gratis 2022 (via Tripzilla)

Melansir Kompas, Kemenhub telah menyiapkan 350 unit bus untuk program mudik gratis 2022 dengan 14 daerah yang berada di Jawa Tengah, yaitu Tegal, Semarang, Demak, Kudus, Boyolali, Solo, Klaten, Wonogiri, Wonosari, Yogyakarta, Magelang, Wonosobo, Kebumen, dan Purwokerto. Keberangkatan mudik gratis 2022 oleh Kemenhub ini terjadwal pada Kamis 28 April 2022.

Untuk masyarakat yang ingin daftar mudik gratis 2022 Kemenhub, bisa mendaftar secara online dengan mengakses laman www.mudikhubdat2022.com. Selanjutnya, kamu bisa login dan mengisi data lengkap, lalu menunggu verifikasi dan validasi sistem.

Untuk mendapatkan nomor bus, para calon pemudik akan mendapatkan QR e-Tiket yang harus diunduh dan dicetak terlebih dahulu. Nah, QR e-Tiket ini nantinya akan dibawa ke tempat registrasi dengan dilengkapi dokumen lain seperti KTP, KK, dan bukti vaksin.

Jadi kamu bisa mudik sesuai lokasi pemberangkatan, dan dengan tujuan yang sama dengan nomor bus.

Cara Daftar Mudik Gratis 2022 Oleh Jasa Raharja



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"