Cara Mengatasi Khawatir Berlebihan yang Simpel dan Ampuh Banget, Cobain Deh~

Cara Mengatasi Khawatir Berlebihan yang Simpel dan Ampuh Banget, Cobain Deh~

Gimana sih cara mengatasi khawatir berlebihan? Yap, khawatir adalah hal yang wajar. Setiap manusia pasti punya perasaan khawatir kok. Khawatir muncul dari respons tubuh terhadap ancaman dari luar. 

Seperti jenis emosi lainnya, kamu bisa bikin khawatir orang banyak kalo rasa khawatir kamu berlebihan. Jadi, jangan sampe nularin orang lain di sekeliling kamu ya.

Kalo gitu, inilah cara mengatasi khawatir berlebihan yang simpel dan ampuh banget, cobain deh~

Coba yuk mulai bersosialisasi dan berinteraksi, jangan sendirian terus (freepik.com)

#1 Ayo bersosialisasi dan berinteraksi

Cara mengatasi khawatir berlebihan adalah dengan mulai berinteraksi dan bersosialisasi. Kalo kamu sendirian terus, kamu bisa forever alone. Kalo kamu forever alone, rasa khawatirmu akan menjadi-jadi. Maka, berbagilah dengan orang-orang terdekat. Logis kan?

#2 Tenangkan dirimu

Gimana cara mengatasi khawatir berlebihan?  Ambil napas panjang aja. Cara ini bisa kamu gunakan untuk meredakan kekhawatiranmu. Maria W. Deibler, seorang psikolog klinis menyatakan bahwa pernapasan diafragma bisa mengurangi kecemasan. 

Kalo kamu sering melakukannya, tubuhmu akan terbantu dan mengubah mode tegang simpatik menjadi mode tegang parasimpatik.

#3 Sugestikan dirimu

Kasih dirimu sugesti bahwa semua baik-baik saja. Ini adalah salah satu cara mengatasi khawatir berlebihan. 

Soalnya, apa yang kamu pikirkan di dalam otak akan direspons dengan tubuhmu. Jauhin deh itu rasa khawatir berlebih, niscaya kamu akan baik-baik saja~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"