Cafe-Cafe Ini Luar Biasa! Sajikan Kopi yang Dibuat Oleh Barista Tunanetra dan Penyandang Disabilitas

Cafe-Cafe Ini Luar Biasa! Sajikan Kopi yang Dibuat Oleh Barista Tunanetra dan Penyandang Disabilitas

Semakin lama cafe berjamur di mana-mana. Setiap tempat menyuguhkan keunikan masing-masing. Biar orang suka datang dan betah nongkrong lama-lama.

Selain tempat yang nyaman, kopi enak berkualitas, pelayanan yang ramah, beberapa cafe di Indonesia mau memperkerjakan penyandang disabilitas.

Hal ini bikin banyak orang kagum dan simpati pada pemilik kafe gengs. Meski banyak yang menganggap ini gimmick belaka, tapikan nyatanya gak banyak cafe yang berani memberikan kesempatan pada mereka yang memiliki kekurangan.

Berikut ini beberapa cafe yang memberikan kesempatan pada teman-teman kita dengan segala kekurangan dan kelebihan mereka:

1. Cafe More

1. Cafe More Cafe More (Instagram @cafemore_id)

Cafe More adalah salah satu cafe yang berada di Bandung. Baru buka Desember 2019 lalu dan hits sampai sekarang. Selain tempatnya yang nyaman, di sini kamu bakalan dapet pengalaman istimewa gengs.

Di sini kamu dapat menjajal kopi racikan barista penyandang tunanetra. Sekaligus belajar berinteraksi dengan mereka. Barista yang ada di Cafe More ini ramah-ramah loh.

Kopi racikan barista di Cafe More ini juga enak berkualitas gak kalah sama yang lain. Karena mereka adalah jebolah dari pelatihan yang diberikan sama Kementerian Sosial RI melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung dengan Siloam Center for The Blind of Korea.

"Kementerian Sosial RI melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Wyata Guna Bandung terus berusaha melahirkan para penyandang disabilitas sensorik netra menjadi pribadi yang lebih mandiri," jelas Cheisya Manajer Cafe More.

Para barista dilatih selama kurang lebih 4 bulan lalu terjun langsung ke Cafe More. Mereka udah mahir mengoperasikan mesin, melayani tamu, sampai cara menjalankan coffee shop secara mandiri. Hebat kan gengs?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"