Bukan Orang Sembarangan, Inilah Sosok Irfan Alaydrus Calon Menantu Habib Rizieq

Bukan Orang Sembarangan, Inilah Sosok Irfan Alaydrus Calon Menantu Habib Rizieq

Anak putri dari Habib Rizieq Syarifah Najwa Shihab akan menikah dengan sosok pria bernama Irfan Alaydrus. Pernikahan tersebut akan dilakukan pada hari sabtu (14/11/2020).

Pernikahan rencananya akan digelar di kediaman Habib Rizieq, Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Imam besar FPI ini telah mengutarakan rencana pernikahan ini sebelum dia bertolak dari Arab Saudi menuju Indonesia.

Lalu siapakah sebenarnya Irfan Alaydrus itu ? yuk kepoin siapa dia.

Profil Irfan Alaydrus belum banyak diketahui publik. Kendati demikian, melihat nama marga di belakangnya “Alaydrus”, Irfan dinilai bukan dari keluarga biasa. Terlebih HRS menyebutnya sebagai “Sayid”.

Alaydrus merupakan salah satu marga dari Alawiyyin, yakni sebutan bagi kaum atau kelompok yang memiliki pertalian darah (nasab) dengan Nabi Muhammad SAW. Di Indonesia, berdiri Rabithah Alawiyah sejak 27 Desember 1928. Rabithah Alawiyah merupakan organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad.

Foto Habib Rizieq Bersama dengan Istri dan Anak-Anaknya

Menurut data mereka, terdapat setidaknya 151 marga yang merupakan keturunan Rasulullah, termasuk di Indonesia. Beberapa marga sayid di Tanah Air antara lain Shihab, Alatas, Assegaf, Aljufri, Alaydrus, Alhadad, bin Yahya dan Alqadri. Ada juga Almusawa, Bifaqih dan Bfaraj.

Untuk Alaydrus, sejumlah tokoh menjadi panutan di Indonesia. Salah satunya Husain bin Abu Bakar Alaydrus atau lebih dikenal sebagai Habib Luar Batang.

Ada pula Habib Ahmad bin Ismail Alaydrus di Tapos, Bogor, Jawa Barat. Di Solo, Jawa Tengah, terdapat Habib Novel Alaydrus.

Nah itulah sosok dari calon menantu Habib Rizieq yaitu Irfan Alaydrus yang akan menikah dengan putrinya yaitu Syarifah Najwa Shihab. Kita doakan bersama mudah-mudahan berjalan lancar sampai hari H acara pernikahan tersebut. 

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"