Bukan Bahas Pernikahan Kaesang, Gibran Rakabuming Raka Bongkar Tujuan Sebenarnya Kunjungan Jokowi Ke Pura Mangkunegaran

Bukan Bahas Pernikahan Kaesang, Gibran Rakabuming Raka Bongkar Tujuan Sebenarnya Kunjungan Jokowi Ke Pura Mangkunegaran

Presiden Joko Widodo atau Jokowi secara tiba-tiba melakukan kunjungan ke Pura Mangkunegaran, Solo pada Minggu pagi, 16 Oktober 2022. Didampingi beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu, kegiatan Presiden Jokowi itu berlangsung secara tertutup.

Karena hal ini, publik lantas menduga kedatangan Presiden Jokowi untuk membahas pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Pasalnya sempat beredar kabar, Kaesang akan melangsungkan resepsi pernikahan di kampung halamannya di Solo pada Desember 2022 mendatang.

Namun kabar ini dibantah putra sulung Jokowi yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Saat dimintai konfirmasi terkait agenda Jokowi tersebut, ayah dua orang anak itu menegaskan kunjungan itu tidak ada hubungannya dengan pernikahan Kaesang dengan Erina, melainkan masalah pekerjaan.

Presiden Jokowi Berkunjung Ke Pura Mangkunegaran (Joglosemar News)

"Kaesang ra neng kene to, ora (Kaesang tidak ada di sini, tidak bahas pernikahan)," ungkap Gibran Rakabuming yang dikutip dari Detikcom. "Ora, venue pernikahan kok neng kene to. (Tidak, venue pernikahan kok disini toh). Dibahas sok mben (nanti) soal pernikahan, ini bahas gawean sik (pekerjaan dulu). Kita gak bahas pernikahan, pernikahan wes diurus Kaesang," imbuhnya.

Gibran lantas mengungkapkan bahwa kunjungan Presiden Jokowi ke Pura Mangkunegaran dalam rangka kolaborasi Pemkot Solo dengan Pemerintah Pusat untuk memajukan wisata budaya di Kota Solo, mengingat Mangkunegaran merupakan salah satu aset negara.

"Kami Pemkot Solo dan dibantu pemerintah pusat berkomitmen merawat Mangkunegara ini sebagai salah satu aset. Di sini sudah sangat asri, bersih, dan dijadikan lokasi event-event, bahkan event internasional. Jadi ini nanti akan kita jadikan ikon destinasi wisata unggulan di Kota Solo. Tentunya dibantu para menteri," tegas Gibran Rakabuming Raka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"