Buah-buahan yang Dipercaya Bikin Kita Cepet Tidur, Apa Aja Hayo?

Buah-buahan yang Dipercaya Bikin Kita Cepet Tidur, Apa Aja Hayo?

Kita semua tau, gak bisa tidur malam tuh gak enaaaakkkkk. Begitu bangun pagi, nggak seger. Badan juga kayak kerasa capake gitu, loyo, keringetan, frustasi, sampe bingung harus gimana.

Insomnia emang menyiksa. Baiknya sih jangan dibiasain nih gengs yang kayak begini. Padahal ada banyak cara lho untuk menangani insomnia. Salah satunya adalah mengonsumsi buah-buahan.

Buah apaan nih? Serius, buah-buahan ini dipercaya bikin kita ngantuk dan cepet tidur lho. Dikutip dari Liputan6.com, simak kuy.

1. Kiwi

1. Kiwi Kiwi, cocok buat para penderita insomnia nih (parenting.firstcry.com)

Buah yang kulitnya tampak berbulu ini punya warna daging hijau. Rasanya asam tapi manis, dan biasanya sih dijadikan campuran salad.

Ternyata, mengonsumsi buah kiwi diyakini bisa bikin kita ngantuk dan cepet tidur gengs. Penelitiannya pernah dilakukan oleh University of North Carolina.

Konsumsi dua buah kiwi satu jam sebelum tidur bisa mengurangi insomnia. Bahkan hingga 30 persen lho gengs. Coba deh, cocok nih buat yang insomnia akut.

2. Ceri

2. Ceri Ceri juga oke nih (tinkturedrsulca.com)

Ceri ternyata mengandung kadar melatonin yang tinggi. Kandungan itu mampu mengatur hormon di otak kita gengs.

Sebuah studi menunjukkan bahwa minum segelas jus ceri yang asam bisa meningkatkan kualitas tidur. Terutama buat mereka yang insomnia nih.

Studi itu dilakukan oleh Louisiana State University yang menemukan pula bahwa ketika 8 ons ceri dimakan orang dewasa bisa menambah 85 menit waktu tidurnya. Hmm.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"