Bobot Tubuh Naik Setelah Lebaran? 4 Minuman Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaik Buat Menurunkan Berat Badan, Yuk Dicoba!

Bobot Tubuh Naik Setelah Lebaran? 4 Minuman Ini Bisa Jadi Pilihan Terbaik Buat Menurunkan Berat Badan, Yuk Dicoba!

Berat badan  yang meningkat menjadi salah satu masalah yang muncul setelah Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Pasalnya, banyak orang yang kalap dengan berbagai menu khas lebaran yang tersaji di rumah saudara atau kerabat yang kita datangi mulai dari ketupat, rendang, opor atam, sampai kue-kue kering yang diketahui mengandung kalori tinggi.

Untuk mengatasi kondisi tersebut, kamu perlu menerapkan pola makan yang sehat dengan memilih makanan rendah lemak, rendah kalori hingga tinggi protein. Selain itu, ada beberapa jenis minuman  terbaik yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Lantas apa saja minuman tersebut? Scroll artikel ini sampai habis ya!   

1.    Air Putih

Foto: Minuman Terbaik (HonestDocs)

Tentu kamu sudah mengetahui manfaat air putih untuk kesehatan. Selain membuat organ tubuh berfungsi optimal, air putih yang diketahui mengandung nol kalori ini juga sangat membantu dalam usaha menurunkan berat badan.

Sebuah penelitian menemukan bahwa jumlah kalori tubuh yang terbakar saat kamu tidak melakukan aktivitas, bisa meningkat 24-30 persen dalam 10 menit setelah minum air putih. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah minum air putih sebelum mengonsumsi makanan utama agar tercipta rasa kenyang dan otomatis tidak makan berlebihan.

2.    Air Kelapa

Air kelapa banyak digemari karena rasanya yang enak, manis dan bisa menyegarkan tubuh. Meski begitu, air kelapa sifatnya rendah gula sehingga bagus dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Tidak hanya itu saja, air kelapa juga mengandung lima elektrolit utama yakni sodium, potassium, kalsium, magnesium, dan fosfor. Konsumsi air kelapa setelah olahraga terbilang sangat bagus karena bisa menggantikan elektrolit tubuh.

3.    Air Lemon



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"