Bisakah Hamil Karena Petting? Ini Jawabnya!

Bisakah Hamil Karena Petting? Ini Jawabnya!

Petting adalah aktivitas seksual dengan cara menggesekkan organ intim pria ke organ intim wanita. Baik dalam keadaan berpakaian atau tidak.

Banyak orang melakukan petting untuk meningkatkan gairah, atau agar tak hamil. Meski begitu, perlu kamu tahu bahwa kehamilan bisa terjadi dari petting tanpa busana.

Sebab, segera setelah penis ereksi, (sebelum ejakulasi), cairan yang disebut pra-ejakulasi atau "pre-cum" diproduksi. Cairan ini bisa mengandung ribuan sperma.

Gambaran petting (sehatq.com)

Sementara itu, ovarium yang melepaskan 1 atau lebih sel telur (ovulasi) 12-16 hari sebelum menstruasi dimulai tentu bisa dibuahi.

Jika penis menyentuh dinding vagina saja saat ejakulasi (belum masuk), sperma bisa berenang masuk ke dalam tubuh melalui vagina, kemudian berjalan melalui leher rahim dan rahim menuju saluran tuba, tempat sel telur biasanya dibuahi (konsepsi). Sel telur dapat dibuahi oleh sperma yang terkandung dalam air mani atau pra-ejakulasi.

Meski wanita tetap memiliki risiko hamil saat melakukan seks tanpa penetrasi. Risiko hamil dengan cara ini sangat rendah karena sperma hanya bisa hidup sebentar di luar tubuh.

Cara Mencegah Kehamilan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"