Bisa Saling Memahami, Inilah 7 Keuntungan Menikah dengan Sahabat Sendiri

Bisa Saling Memahami, Inilah 7 Keuntungan Menikah dengan Sahabat Sendiri

Pernikahan merupakan salah satu fase terpenting dalam kehidupan seseorang. Oleh sebab itu, orang tersebut tidak boleh sembarang memilih pasangan karena pernikahan sejatinya berlangsung sekali seumur hidup. Perlu banyak pertimbangan untuk mencari dan menentukan pasangan yang terbaik. 

Meski demikian, nyatanya jodoh memang susah ditebak. Ada yang berjodoh dengan orang baru dikenal, musuh saat di bangku sekolah, bahkan sahabat sendiri. 

Ada anggapan bahwa menikahi sahabat menjadi keberuntungan terbesar karena telah saling memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kedua belah pihak pun tidak perlu beradaptasi dengan sikap atau karakter pasangan. 

Namun, di sisi lain, menikah dengan sahabat juga tidak mudah. Terkadang masih canggung untuk bersikap romantis di hadapan sahabat. Meski tidak mudah, menikah dengan sahabat tetap menyenangkan, kok. Inilah beberapa keuntungan menikah dengan sahabat yang dilansir dari Boldsky. Yuk, disimak!

1. Saling mengenal kelebihan dan kekurangan

Seperti yang telah disinggung di atas, menikah dengan sahabat membuat kedua belah pihak sebagai pasangan lebih mudah untuk beradaptasi. Kamu telah mengetahui kelebihan dan kekurangan pasangan, begitu juga sebaliknya. 

Kamu dan pasangan telah menjalani susah senangnya kehidupan bersama-sama selama bertahun-tahun. Maka dari itu, kalian jadi lebih terbiasa menjadikan pasangan sebagai teman curhat. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui apa yang dia sukai dan tidak, begitu juga sebaliknya. 

Bahkan, kamu dan pasangan bisa mengetahui suasana hati satu sama lain serta bisa mencairkan suasana menjadi lebih baik. 

2. Saling percaya satu sama lain

Selama menjadi sahabat, kamu dan pasangan telah membangun kepercayaan yang kuat satu sama lain. Kamu tidak perlu takut dikhianati, meski pasangan sering beraktivitas di luar rumah. Kamu pun telah mengenal semua teman dan rekan kerja pasangan. 

Di sisi lain, pasangan siap mendukung kamu dalam setiap situasi. Kamu dan pasangan saling percaya terkait pendapat, pilihan serta perbedaan karakter satu sama lain. 

Ilustrasi Menikah dengan Sahabat (Popbela.com)

3. Memahami perbedaan karakter

Bersahabat artinya memahami perbedaan karakter satu sama lain, tanpa perlu menjatuhkan atau merendahkan. Konsep itulah yang bisa kamu terapkan dalam pernikahan bersama sahabat. 

Kamu dan pasangan bisa menyadari kelemahan serta kekuatan satu sama lain. Ketika pasangan sedang sedih, kamu akan menjadi teman yang baik untuk mendukungnya. Sebaliknya, ketika pasangan sedang bahagia, maka kamu bisa ikut bahagia dan tetap bisa memberikan saran-saran untuk hidup lebih baik lagi. 

4. Tidak perlu menjadi orang lain

Di awal pernikahan, kamu mungkin merasa canggung untuk bersikap romantis di hadapan pasangan. Sebab, kamu terbiasa bersikap aneh dan gila sebagai sahabat. Itulah salah satu keuntungan menikah dengan sahabat. 

Tak perlu lagi berpura-pura menjadi orang lain. Kamu tetap bisa melakukan atau menunjukkan sisi aneh dan gila tanpa perlu takut dihakimi oleh pasangan. Kamu bisa bersikap sesuka hati dan merasa bahagia menjadi diri sendiri.

 

5. Mengetahui rahasia satu sama lain

Pernikahan sejatinya hanya sekali seumur hidup. Oleh karena itu, kamu perlu memilih pasangan yang mampu menyimpan rahasia dan perasaan terdalam. 

Ketika menikah dengan sahabat, maka kamu tidak perlu takut untuk berbagi perasaan terdalam atau rahasia terbesar dalam hidupmu. Kamu bisa menemukan sahabat seumur hidup yang terus saling melindungi dalam menjalani ikatan pernikahan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"