Bisa Gak Sih Pasangan yang Telah Menikah Bertahan Tanpa Hubungan Seksual?

Bisa Gak Sih Pasangan yang Telah Menikah Bertahan Tanpa Hubungan Seksual?

Pernah gak sih kalian membayangkan telah menikah tapi gak melakukan hubungan seksual? Mungkin terdengar aneh sih, apalagi membayangkan pernikahan tanpa hubungan seksual sama sekali.

Orang-orang berpendapat kalo udah saling cinta maka segalanya bisa dilalui. Tapi apa benar pasangan yang sudah menikah bisa bertahan menghadapi apa aja? 

Termasuk tanpa hubungan seksual sama sekali gitu?

Emang bisa ya menikah tanpa berhubungan seksual? (freepik.com)

Menjawab hal ini, sebuah data penelitian dari Seth Stephens-Davidowitz pernah dimuat dalam New York Times tahun 2015 lalu. Penelitian itu menyebutkan bahwa ketika kita mencari keyword "pernikahan tanpa seks" di Google, maka akan selalu dihubungkan dengan 'pernikahan yang tidak bahagia'.

Itu berarti, Google setidaknya menyimpulkan bahwa 'pernikahan tanpa seks' dan hasil yang ditampilkan berupa 'pernikahan yang tidak bahagia' tuh berhubungan gengs!

Sebuah survei yang dilakukan Pew Research Center juga menyebutkan bahwa sebesar 61% pasangan yang telah menikah mengatakan bahwa hubungan seksual dalam pernikahan dianggap sangat penting untuk mewujudkan pernikahan yang bertahan lama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"