Bisa Gak Sih Mempengaruhi Orang Lain Pakai Hipnotis? Begini Cara Kerjanya

Bisa Gak Sih Mempengaruhi Orang Lain Pakai Hipnotis? Begini Cara Kerjanya

Hipnotis gak cuma sering ada di televisi. Banyak orang yang juga ngaku kena hipnotis dan kahilangan kesadaran. Tiba-tiba barang atau uangnya ilang diambil orang.

Ketika di acara TV, orang yang dihipnotis bisa menceritakan masalah pribadinya. Juga bertindak aneh sesuai sama yang dikatakan sang penghipnotis.

Ternyata, yang ada di televisi kebanyakan bohongan aja gengs. Cuma buat hiburan. Tapi kok ada kejadian orang ditipu karena hipnotis? Jadi beneran gak nih?

Jadi beneran nih ternyata?

Jadi beneran nih ternyata? Acara hipnotis di TV (Rumah Uya)


Hipnosis adalah keadaan di mana kondisi seseorang sangat fokus. Terus dikasih sugesti yang menyebabkan kesadaran pada lingkungan berkurang. Keadaan ini dipelajari di psikologi.

"Dalam ilmu psikologi, hynosis (hipnotis) merupakan keadaan di mana kesadaran seseorang berada dalam tahap sangat fokus dan berkonsentrasi sehingga mudah untuk diberikan sugesti. Pada kondisi kesadaran seperti ini, seseorang dibawa ke alam bawah sadarnya yang selama ini mungkin nggak disadari," kata psikolog yang akrab disapa Mbak Andi dikutip dari Grid.id.

Kata hypno sendiri memang bisa berarti tidur dalam Bahasa Yunani. Ditemukan oleh seorang ilmuwan asal Inggris, James Braid pada abad ke-19. Tapi faktanya, hipnotis cuma ngasih efek tidur palsu, bukan yang sampai nyenyak.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"