Biodata Istri Menteri Suharso Monoarfa, Nurhayati Effendi yang Ditalak Cerai di Pengadilan Agama

Biodata Istri Menteri Suharso Monoarfa, Nurhayati Effendi yang Ditalak Cerai di Pengadilan Agama

Suharso Monoarfa  merupakan Menteri PPN/Bappenas yang menalak cerai Nurhayati Effendi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Januari 2022 silam. Belum diketahui penyebab Suharso mengajukan talak cerai tersebut. Diduga rumah tangga keduanya memang ada sebuah masalah.

Hal itu dibenarkan oleh Nurhayati saat datang ke Pengadilan Agama pada (23/3). Nurhayati menyebut bahwa rumah tangganya dengan Suharso sedang ada sedikit masalah. Sayangnya wanita berhijab ini enggan menjelaskan lebih rinci lagi terkait penyebab masalah itu.

Lalu siapa sebenarnya Nurhayati? Dilansir dari beberapa sumber, wanita cantik berkulit putih ini lahir pada 20 November 1969. Saat ini usia Nurhayati 52 tahun. Nurhayati dalam kesehariannya merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kebetulan Suharso menjadi Ketua Umum PPP. Ia menjalani tugasnya di Komisi II.

Biodata Istri Menteri Suharso Monoarfa, Nurhayati Effendi yang Ditalak Cerai di Pengadilan Agama (JawaPos.com)

Nurhayati yang lahir di Jawa Barat, menamatkan pendidikan di SD Sukarasa III Bandung pada tahun 1982. Kemudian ia pindah dari Bandung ke Jakarta dengan masuk SMP 12 Jakarta Selatan dan melanjutkan ke SMA 47 Jakarta Selatan. Lulus SMA Nurhayati mendalami dunia komunikasi dengan kuliah di Akademi Public Relations Interstudi Jakarta.

Sebagai wanita karir, Nurhayati memiliki beberapa bisnis dan membuatnya ikut dalam organisasi Kamar Dagang Industri atau KADIN sebagai anggota. Pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Cahaya Kahuripan dalam bidang jasa pertambangan dan Direktur Utama PT Tirtayasa Satria Mandiri.

Pada 2009 Nurhayati tertarik masuk ke dunia politik dengan bergabung sebagai kader PPP. Kemungkinan perkenalan Nurhayati dengan Suharso terjadi di tahun tersebut. Kabarnya kedekatan Suharso dengan Nurhayati diduga menjadi pemicu Suharso digugat cerai oleh istri pertamanya yang bernama Carolina Kaluku di tahun 2011.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"