Bikin Takjub, Sekda Achmad Tarmizi Ternyata Punya Gelar Terpanjang: Bila Ditulis Bisa 1 Paragraf Sendiri

Bikin Takjub, Sekda Achmad Tarmizi Ternyata Punya Gelar Terpanjang: Bila Ditulis Bisa 1 Paragraf Sendiri

Memperoleh suatu gelar pendidikan bukanlah hal yang mudah. Perlu waktu yang cukup panjang, biaya yang banyak, serta melewati banyak proses dari skripsi hingga disertasi. Hal ini pun kerap membuat banyak mahasiswa yang akhirnya molor hingga tak lulus bertahun-tahun.

Tapi, siapa yang menyangka kalo di Indonesia ada sejejeran orang yang punya gelar terbanyak. Salah satunya ialah H. Achmad Tarmizi, seorang pejabat negara yang memiliki banyak gelar dan bikin orang terkagum-kagum.

Biar gak makin penasaran, yuk simak apa saja gelar yang dimiliki Pak Achmad Tarmizi dan bagaimana ia bisa mendapatkannya.

# Pejabat negeri dengan gelar terbanyak

Sosok Achmad Tarmizi, Sekda yang memiliki gelar terbanyak di Indonesia (via tribunnews)

Achmad Tarmizi merupakan sosok yang dikenal tak mudah puas ketika menuntut ilmu. Hal ini terbukti dari banyaknya gelar yang ia terima dari berbagai lembaga. Baik dari akademik hingga non akademik.

Saat ini, Achmad Tarmizi telah memiliki 11 gelar akademik dan 72 gelar non akademik, lho. Jadi, gak kaget ketika diminta menulis nama, ia selalu enggan menuliskan semua gelarnya karena kepanjangan.

Achmad Tarmizi sendiri dikenal sebagai seorang pejabat negara yaitu Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

# Apa saja gelar yang ia miliki?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"