Bikin Syok! Gaji Tukang Parkir Lebih Tinggi dari Dosen Lulusan S2, Nominalnya Memprihatinkan

Bikin Syok! Gaji Tukang Parkir Lebih Tinggi dari Dosen Lulusan S2, Nominalnya Memprihatinkan

Profesi dosen adalah salah satu profesi menjanjikan yang biasanya memiliki gaji cukup tinggi. Meskipun begitu, gaji seorang dosen tentu saja tergantung beberapa variabel. Misalnya seperti: kampus, jabatan, dan status dosennya. Semakin favorit kampusnya, semakin tinggi jabatan, dan jika statusnya sudah dosen tetap, biasanya gajinya semakin tinggi.

Belum lama ini, publik dibuat terkaget-kaget oleh unggahan di media sosial soal nominal gaji dosen di kampus negeri Universitas Tadulako (Untad), Universitas Tadulako

Unggahan tersebut dibagikan oleh akun Instagram @anakuntaddotcom. Dalam postingan tersebut, ia memperlihatkan nominal gaji sang dosen yang bikin heran saking dikitnya.

Kasta dosen di Untad (twitter.com)

"Perbudakan berkedok pegawai tetap terjadi di kampus Untad kepada dosen BLU mereka (termasuk juga dosen tetap Non PNS)," bunyi keterangan postingan tersebut.

Untuk seorang Dosen Badan Layanan Umum (BLU) non PNS, gaji tersebut sangat memprihatinkan. Apalagi, dalam postingan itu juga ditunjukkan bahwa gaji sopir, sekuriti, tukang parkir, petugas kebersihan, dan profesi lain yang tak membutuhkan pendidikan tinggi, jauh lebih besar dari gaji dosen.

"Pengemudi/Sopir Rp1.664.000. Satuan keamanan Rp1.664.000. Petugas kebersihan Rp1.458.000. Petugas parkir Rp1.150.000. Dosen BLU (lulusan S2) Rp1.000.000," demikian bunyi keterangan perbandingan upah tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"