Bikin Ngiler! Total Kekayaan Ketua KPK Capai Rp 20 Miliar Lebih

Bikin Ngiler! Total Kekayaan Ketua KPK Capai Rp 20 Miliar Lebih

Ketua KPK  (Komisi Pembrantasan Korupsi) Firli Bahuri melaporkan harta kekayaan yang dia miliki. Firli melaporkannya dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara  atau LHKPN terbaru. Pensiunan jenderal Polisi bintang tiga ini memiliki harta mencapai Rp 20 miliar lebih.

Mengutip dari Detik, dalam laporannya Firli memiliki delapan bidang tanah dan bangunan yang terdapat di beberapa wilayah di Bekasi dan Bandar Lampung. Totalnya mencapai Rp 10,4 miliar. Selain kekayaan dalam bentuk tanah dan bangunan, ia juga memiliki sejumlah kendaraan.

Firli memiliki empat kendaraan, mulai dari motor dan mobil. Untuk motor ia mempunyai Honda Vario dan Yamaha N-MAX. Sementara dua mobilnya yang lain adalah Toyota Innova Venturer dan Toyota Camry. Total nilainya mencapai Rp 903 juta. Selain itu Firli juga memiliki kas sekitar Rp 9,3 miliar.

Total Kekayaan Ketua KPK Capai Rp 20 Miliar Lebih (Tribunnews.com)

Kekayaan yang dia miliki di tahun ini meningkat Rp 1 miliar dibandingkan tahun sebelumnya. Jika sekarang ia memiliki harta mencapai Rp 20 miliar lebih, pada tahun lalu, Firli memiliki harta berkisar di angka Rp 19 miliar. Dibandingkan beberapa pimpinan KPK yang lain, Firli menjadi pimpinan KPK yang memiliki harta paling banyak.

Menjalani tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK adalah pekerjaan yang cukup berat karena harus membongkar banyak kasus korupsi di Indonesia. Menjadi Ketua KPK konon mendapatkan gaji dan tunjangan yang sangat besar.

Dilansir dari Kompas, Ketua KPK saat ini Firli Bahuri menerima gaji sebesar Rp 5.040.000.  Memang penghasilan itu terbilang cukup kecil untuk sekelas orang nomor satu di KPK. Tetapi jangan salah dulu karena Ketua KPK mendapatkan tunjangan dengan nilai yang fantastis bila diakumulasikan. Mulai dari tunjangan jabatan sebesar Rp 24.818.000, tunjangan kehormatan Rp 2.396.000



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"