Bikin Nangis! Viral Video Ridwan Kamil Tertunduk Lesu Di Bandara Usai Nyatakan Eril Meninggal Dunia Karena Tenggelam

Bikin Nangis! Viral Video Ridwan Kamil Tertunduk Lesu Di Bandara Usai Nyatakan Eril Meninggal Dunia Karena Tenggelam

Ridwan Kamil  dan istrinya, Atalia Praratya  memutuskan untuk mengikhlaskan putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz  yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu. Keduanya menyakini kalau pemuda yang disapa Eril itu sudah meninggal dunia.

Kabar ini disampaikan oleh Relawan Jabar Juara berdasarkan informasi yang diterima dari pihak keluarga Ridwan Kamil pada Kamis, 2 Juni 2022. Keluarga menyatakan Emmeril Khan meninggal dunia karena tenggelam.

“Kang Emil beserta Ibu Atalia sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Khan Mumtaz sudah meninggal dunia karena tenggelam,” begitu pernyataan yang dikutip dari postingan Instagram @rkjabarjuara.

Foto: Eril Meninggal Dunia (Instagram)

Tidak cuma itu, unggahan tersebut juga memuat pernyataan jika Kedutaan Besar Republik Inndonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril dari yang tadinya pencarian orang hilang menjadi status mencari orang tenggelam.

Majelis Ulama Islam Jawa Barat lantas menyerukan kepada seluruh masyarakat Muslim untuk melaksanakan shalat ghaib untuk almarhum Emmeril Khan Mumtaz pada hari Jumat, 3 Juni 2022 di setiap Masjid/Mushalla.

Seiring dengan kabar ini, di media sosial mendadak viral potret Ridwan Kamil dan keluarganya saat akan kembali ke Indonesia. Dalam video yang diunggah akun Twitter @rinonft_eth, terlihat Ridwan Kamil, Atalia dan Zara sedang transit di Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"