Momen Pilu Ridwan Kamil Dipeluk Heinrich, Warga Swiss Yang Sempat Bantu Selamatkan Adik Eril

Momen Pilu Ridwan Kamil Dipeluk Heinrich, Warga Swiss Yang Sempat Bantu Selamatkan Adik Eril

Proses pencarian anak Ridwan Kamil , Emmeril Khan Mumtadz  yang tenggelam di Sungai Aare, Swiss masih terus dilakukan. Kedutaan Besar Indonesia untuk Swiss melalui situs resminya, aktif membagikan informasi perkembangan terbaru terkait pencarian pemuda yang disapa Eril itu.

Pada Senin sore, 30 Mei 2022 waktu Swiss, kedutaan menyampaikan kalau aparat kepolisian melanjutkan pencarian dari pagi hari dengan sejumlah metode yakni jalan kaki, perahu, drone dan penyelaman dengan fokus lokasi dantara dua pintu air yang mencakup area Eichholz sampai Wohlensee.

Tidak hanya itu saja, kedutaan mengabarkan kalau Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia juga sempat mendapat kunjungan dari Walikota Bern, Alec Van Graffenried yang menyampaikan simpati mendalam atas hilangnya Eril. Pihaknya juga mengatakan akan memberikan dukungan optimal untuk upaya pencarian.

Foto: Ridwan Kamil - Walikota Bern (Kemlu.go.id)

“Senin pagi (30/5) orang tua Sdr. Eril, Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia, ditemani Duta Besar Muliaman Hadad, dikunjungi oleh Walikota Kota Bern, Alec Van Graffenried yang menyampaikan simpati yang mendalam kepada orang tua Sdr. Eril. Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Sdr. Eril,” begitu keterangan yang dikutip dari laman Kemlu.go.id.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Barat ini juga bertemu dengan penduduk Swiss bernama Heinrich. Rupanya, pria paru baya tersebut merupakan salah satu sosok yang ada pada saat kejadian dan sempat memberikan pertolongan untuk adik Eril dan seorang temannya.

“Dalam kesempatan yang sama, Bapak Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia juga bertemu dengan Bapak Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Sdr. Eril dan temannya naik ke daratan saat itu. Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Sdr. Eril,” sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"