Bikin Geregetan, Ini Penyebab Kenapa Bus TransJakarta Sering Alami Kecelakaan

Bikin Geregetan, Ini Penyebab Kenapa Bus TransJakarta Sering Alami Kecelakaan

Pada Minggu (13/3) terjadi tiga kecelakaan bus TransJakarta . Satu di Jakarta Pusat dan dua di kawasan Jakarta Selatan. Bahkan dalam salah satu kecelakaan menyebabkan seorang pengendara motor meninggal dunia karena terlindas oleh TransJakarta. Sementara dua kecelakaan lain adalah bus menabrak separator dan bahan bakar tumpah di jalan.

Sebelum tiga kecelakaan itu, memang TransJakarta sering mengalami kecelakaan ringan hingga berat. Padahal TransJakarta merupakan alat transportasi yang menjadi favorit warga Jakarta untuk melakukan perjalanan. Apa yang membuat TransJakarta sering alami kecelakaan?

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes.Pol Sambodo Purnomo pernah mengatakan bahwa pihak berwajib sudah melakukan serangkaian analisa untuk membongkar penyebab TransJakarta sering mengalami kecelakaan. Di urutan pertama ada human error atau kesalahan sopir bus.

Jadi Bikin Geregetan, Ini Penyebab Kenapa Bus TransJakarta Sering Alami Kecelakaan (Poskota)

Sambodo mengatakan kelemahan sumber daya manusia atau SDM di TransJakarta terjadi karena kurang ketatnya pengawasan manajemen yang akhrinya menyebabkan bus sering mengalami kecelakaan di jalan ketika membawa penumpang.

“Harus diakui ada kelemahan dari sisi prosedur keamanan dan keselamatan dari manajemen SDM dan human resource. Mereka kurang ketat dalam pengawasan dan mereka tidak melaksanakan dengan baik,” kata Sambodo dilansir dari Detik.

Agar kecelakaan tidak terjadi atau berkurang, pihak berwajib akan terus melakukan kordinasi dengan manajemen TransJakarta untuk memberikan banyak perhatian kepada para sopir agar bisa melakukan pekerjaan dengan baik-baik saja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"