Mirip Super Hero, Aksi Heroik Sopir TransJakarta yang Gagalkan Wanita Muda Bunuh Diri

Mirip Super Hero, Aksi Heroik Sopir TransJakarta yang Gagalkan Wanita Muda Bunuh Diri

Khaerun adalah seorang sopir TransJakarta  rute Pluit – Pinang Ranti. Sehari-hari ia selalu mengemudikan TransJakarta melewati kawasan Jembatan Tiga, Grogol, Jakarta Barat. Belum lama ini TransJakarta yang dikendarai Khaerun harus berhenti sesaat karena ada seseorang yang berniat bunuh diri .

Dalam video yang viral di sosial media, Khaerun nampak menghentikan lagu TransJakarta karena ada seorang wanita muda berusia sekitar 20 tahun sedang berdiri di jembatan layang, tepat di sebelah kanan jalur TransJakarta. 

Khaerun sepertinya sudah menduga ada keanehan yang dilakukan wanita tersebut. Ia pun melihat jika sosok wanita itu akan melompat dari atas jembatan layang. Dari tempat duduknya, Khaerun sudah mengimbau kepada wanita itu untuk tidak melompat ke bawah. Usaha Khaerun sia-sia.

Aksi Heroik Sopir TransJakarta yang Gagalkan Wanita Muda Bunuh Diri (Viva)

Akhirnya tanpa memikirkan lalu lintas yang padat dan kondisi penumpang TransJakarta yang ia kendarai, Khaerun memutuskan untuk turun dari bus dan mendekati wanita tersebut sembari merangkulnya dan menjauhkan dari pagar pembatas jalan layang. 

Kali ini ia berhasil dan membuat wanita itu tidak jadi melompat.Kemudian petugas Kepolisian pun datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan wanita tersebut dan membawanya ke Pos Polisi terdekat. Memang belum diketahui apa alasan wanita itu diduga melakukan bunuh diri. 

Aksi penyelamatan yang dilakukan Khaerun pun membuat pihak PT Transportasi Jakarta untuk memberikan apresiasi kepada sopir baik hati tersebut. “Pramudi PPD 707 (Rute Pluit Pinang Ranti) telah menyelamatkan seorang wanita yang ingin bunuh diri di flyover sebelum jembatan 3 arah Pinang Ranti,” kata Plt Kepala ivisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris, dilansir dari Detikcom.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"