Bikin Gemas, Begini Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk yang Benar

Bikin Gemas, Begini Cara Merawat Anak Kucing Tanpa Induk yang Benar

Kucing merupakan hewan yang sering dipelihara oleh manusia. Banyak orang yang mulai memelihara kucing sejak lahir. Namun ada juga orang yang memelihara kucing setelah menemukan anak kucing di jalan yang tak memiliki induk. Hal itu tentu membuat kita kasihan dan ingin merawatnya.

Bila sebelumnya tidak pernah memelihara anak kucing, sebaiknya memperhatikan beberapa tips ini agar bisa memelihara hewan menggemaskan itu dengan baik. Berikut beberapa tips memelihara anak kucing.

1. Bawa ke Dokter Hewan

Saat menemukan anak kucing terlantar di jalan yang pertama dilakukan kita bisa membawa anak kucing itu ke dokter hewan untuk memeriksa keadaannya. Kita tidak tahu berapa lama anak kucing itu berpisah dari induknya.Ketika anak kucing itu berada di tempat yang kotor bisa jadi terkena penyakit dan bisa segera diobati

Anak Kucing (Republika)

2. Meletakan Anak Kucing di Tempat Hangat

Setelah dibawa dari dokter hewan, setibanya di rumah baiknya untuk meletakan anak kucing di tempat yang bersih, hangat, dan kering, bisa di dalam kotak Kalau bisa anak kucing ditambahkan selimut atau kain untuk mencegah alami kedinginan.

3. Memakai Kasur

Selain selimut, agar anak kucing tidur dengan nyaman di tempat itu baiknya digunakan sebuah alas seperti kasur kecil. Baiknya alas itu rutin diganti karena bisa jadi akan cepat kotor karena anak kucing akan mengeluarkan kotoran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"