Biar Nggak Cepat Rusak, Begini Tips Merawat Sepatu Kulit Saat Musim Hujan

Biar Nggak Cepat Rusak, Begini Tips Merawat Sepatu Kulit Saat Musim Hujan

Air memang nggak bisa bersahabat dengan sepatu kulit. Sepatu yang tergolong punya karakter sensitif ini perlu diperlakukan secara khusus. Biar nggak cepat rusak, ikuti tips ini ya.

Jika nggak memungkinkan untuk ganti sandal saat hujan mulai turun, maka tak ayal kamu harus memperhatikan kondisi sepatu kulitmu dengan baik. Selepas terkena air hujan, sebisa mungkin mengelapnya dengan kain lembut. Kain yang bisa menyerap air dengan baik mempunyai tekstur seperti handuk. Kain yang berbulu halus ini lebih berkemungkinan kecil akan melukai permukaan sepatu kulit. 

Mengelap sepatu (liveabout.com)

Setelah mengeringkan dengan kain, diamkan dalam suhu ruangan. Siapkan juga kondisioner untuk sepatu kulit. Kondisioner untuk sepatu kulit bisa didapatkan dengan mudah. Banyak toko besar atau khusus toko sepatu yang menjual bahan ini. 

Gosokkan kondisioner khusus sepatu kulit. Utamakan pada bagian yang basah. Kemudian keringkan pada suhu ruangan. Jangan pernah sekali pun berpikiran akan mengeringkan dengan suhu yagn lebih panas. Karena suhu yang lebih panas bisa menjadi bencana buat sepatu kulit. Untuk menunggunya hingga benar-benar kering, pada suhu ruangan, mungkin akan membutuhkan waktu yang sedikit lama. Kisaran membutuhkan waktu beberapa hari agar kondisi seperti semula. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"