Selain Payung, Ini 5 Benda yang Wajib Ada di Mobil Saat Musim Hujan

Selain Payung, Ini 5 Benda yang Wajib Ada di Mobil Saat Musim Hujan

Musim hujan mulai datang. Memang payung menjadi salah satu benda wajib yang harus disiapkan untuk menyambut musim hujan. Ternyata nggak cukup payung saja lho. Beberapa benda ini harus ada di dalam mobil kamu saat menembus guyuran air hujan. Benda-benda apa sajakah itu?

Alas Kaki

Sandal atau sepatu ganti memang harus disiapkan di dalam mobil. Alas kaki itu bisa dipakai ketika sandal atau sepatu yang kita pakai sudah basah ketika berjalan menuju mobil karena kehujanan. Sandal dan sepatu yang basah tentu membuat kita tidak nyaman saat berada di dalam mobil.

Sandal dan sepatu basah tidak hanya membuat kita tidak nyaman saja tetapi bisa membuat kondisi tubuh menjadi dingin karena bagian kaki basah. Makanya penggunaan sepatu dan sandal kering harus ada di dalam mobil, sehingga bisa dipakai ketika akan beraktivitas di tempat tujuan setelah sampai.

Musim Hujan (SINDOnews.com)

Kantong Plastik

Kantong plastik adalah benda yang juga wajib dibawa saat musim hujan. Kantong plastik memiliki fungsi untuk menaruh benda-benda yang basah karena kena hujan, seperti sepatu atau sandal, atau payung yang berukuran kecil. Kantong plastik juga membuat kondisi mobil lebih rapi tidak dengan barang-barang yang berantakan.

Lap Kering

Lap kering atau kanebo dan sejenisnya menjadi benda yang harus ada di dalam mobil saat musim hujan. Saat mobil digunakan dalam kondisi hujan pasti body mobil akan basah. Setibanya di tempat tujuan tidak ada salahnya kalau kamu bisa langsung mengelap atau membersihkan mobil menggunakan lap kering tersebut.

Lap kering juga berguna ketika kaca mobil berembun karena bisa menghalangi penglihatan bagi pengendara atau orang lain di dalam mobil. Lap kering adalah benda yang berukuran kecil dan mudah disimpan. Jadi nggak membutuhkan tempat khusus untuk menyimpannya kok.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"