Betah Sendirian tapi Butuh Kerja? Lamar Aja Kerja di Sini Saja Gengs

Betah Sendirian tapi Butuh Kerja? Lamar Aja Kerja di Sini Saja Gengs

Bekerja adalah kodrat manusia ketika mereka beranjak lepas dari fase belajar. Bekerja menjadi salah satu bentuk bermasyarakat, karena selain kalian akhirnya menjadi pribadi yang bertanggung jawab dengan memenuhi kebutuhan diri sendiri, bekerja juga memungkinkan kalian untuk berintarsi secara sosial.

Nah bagaimana kalau ternyata pekerjaan tersebut dilakukan sendiri di tempat yang jauh dari orang-orang. Pasti sepi, bosan, dan bikin nggak betah. Tapi beneran ada lho pekerjaan yang seperti itu. Contohnya adalah di bawah ini.

1. Penjaga Yellowstone Canyon Village di musim dingin

1. Penjaga Yellowstone Canyon Village di musim dingin Pekerjaan paling sepi dan sendirian (powelltribune.com)

Karena berada di iklim empat musim, tempat wisata cagar alam Yellowstone Canyon Village akan tutup saat musim dingin. Ketika musim itu tiba, ada orang yang ditugaskan untuk menjaga fasilitas di desa tersebut. Sendirian, penjaga ini harus membersihkan ratusan kilo salju dari atap semua bangunan. Pekerjaan ini sudah ada sejak 1973. Kalau kalian betah sendirian, terpisah dari keluarga, dan tahan dengan cuaca dingin, ini adalah pekerjaan yang cocok untuk kalian.

2. Sipir di pulau The Calf of Man

2. Sipir di pulau The Calf of Man Pekerjaan paling sepi dan sendirian (bbc.co.uk)

Pulau The Calf of Man adalah pulau tempat melakukan observasi burung sejak tahun 1959. Dan siapa saja yang tertarik untuk melakukan penelitian dapat datang dengan terlebih dahulu melakukan reservasi. Di sana para peneliti akan ditemani seorang penjaga pulau yang telah tinggal lama untuk menjaga 40 lebih spesies burung dan sejumlah besar populasi anjung laut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"