Berusia 21 Tahun, Ini Dia Anjing Paling Tua di Dunia

Berusia 21 Tahun, Ini Dia Anjing Paling Tua di Dunia

Seekor anjing jenis chihuahua bernama TobyKeith dinyatakan sebagai anjing paling tua di dunia . Anjing yang tinggal di Florida, Amerika Serikat ini saat ini berusia 21 tahun 66 hari. Padahal rata-rata umur anjing Chihuahua hidup antara 12-18 tahun. TobyKeith dimiliki oleh wanita bernama Gisela Shore.

Mengutip dari Tribun, Gisela mengadopsi anjing lucu dan menggemaskan itu dari sebuah tempat penampungan ketika di baru lahir beberapa bulan. Gisela adalah seorang sukarelawan dari Peggy Adams Animal Rescue. “Salah satu karyawan memberitahukan ada lansia yang menyerahkan seekor anak anjing karena tak bisa merawatnya,” cerita Gisela.

Menurut orang tua tersebut, ia memberi nama Chihuahua itu dengan nama Peanut Butter. Gisela kemudian mengubah namanya menjadi TobyKeith. Ternyata benar saat tahun 2022 ini usia TobyKeith memasuki 21 tahun, pihak Guinness World Records memastikan bahwa anjing itu merupakan anjing tertua yang masih hidup dan dalam keadaan sehat.

Berusia 21 Tahun, Ini Dia Anjing Paling Tua di Dunia (Pikiran Rakyat)

Gisela menambahkan banyak orang yang tidak percaya anjing kecil miliknya bisa dinobatkan sebagai anjing paling tua di dunia. Lewat akun Instagram @guinessworldrecords, nampak TobyKeith digendong oleh Gisela, tampak sangat jinak dan nyaman berada dalam dekapan.

Sebenarnya sebelum Chihuahua dinobatkan sebagai anjing paling tua di dunia, ada seekor anjing asal Australia bernama Bluey yang berusia 29 tahun 5 bulan. Anjing jenis Australia Cattle Dog itu mati pada 14 Nobember 1938 dan memegang rekor sebagai anjing tertua di dunia.

Setelah ia mati, selama puluhan tahun tidak ada anjing yang usianya mendekati Bluey. Baru terungkap di tahun 2022 atau lebih dari 80 tahun setelah kematian Bluey, seekor chihuahua menyanyingi usianya. Tentu sebagai pemilik, Gisela berharap Chihuahua peliharaannya bisa berumur panjang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"