Beruntungnya Fitria Denafa, TKW yang Bekerja di Vila Raja Arab dengan Gaji Puluhan Juta Per Bulan

Beruntungnya Fitria Denafa, TKW yang Bekerja di Vila Raja Arab dengan Gaji Puluhan Juta Per Bulan

Lika-liku perjalanan pekerja Indonesia yang berada di luar negeri kerap jadi sorotan. Tak jarang TKW Indonesia mengalami berbagai pengalaman pahit selama menjalani kontrak kerja di negara lain. Beberapa bahkan mengalami nasib tak baik, hingga pulang dengan banyak luka fisik maupun mental.

Namun nasib buruk tersebut sangat jauh dirasakan oleh Fitria Denafa, TKW asal Indonesia yang sukses bekerja di vila milik Raja Arab Saudi. Ia bahkan merasa senang dengan gaji besar yang ia terima dan memilih tinggal di rumah majikan bersama keluarga. Apa sebenarnya pekerjaan Fitria di negara asing? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Pekerjan warisan mertua

Pada 28 Oktoboer 2020 silam, sebuah kanal Youtube bernama Sahabat Salam milik Youtuber Alman Mulyana, mengunggah sebuah video yang mengulik kisah Fitria Denafa. Mengisahkan Fitria yang bekerja selama 15 tahun di vila raja Arab Saudi di Ta’if. Fitria mengatakan jika pekerjaan tersebut adalah warisan sang mertua, di mana sebelumnya mertua Fitria telah bekerja selama 35 tahun di perumahan atau vila Raja Arab Saudi tersebut.

Kala itu, ayah mertua Fitria meninggal dunia, ibu mertua akhirnya memutuskan pulang. Namun sang Amir (sebutan Fitria untuk majikan) meminta ibu mertua tetap tinggal, bahkan dipersilakan membawa anak cucu. Saat itulah, Fitria diminta menggantikan posisi ibu mertua dengan memboyong suami serta anaknya, yang saat itu berusia 12 bulan.

Kisah Fitria Denafa, TKW yang Kerja di Vila Raja Arab dengan Gaji 30 Juta Per Bulan (Boombastis)

Dapat bonus uang dan dihadiahi baju musiman

Saat keberangkatan, Fitria tak diberi visa kerja melainkan visa kunjungan oleh sang Amir. Ia juga belum tahu apa pekerjaan yang harus dilakukannya. Bahkan, ia hanya pernah bertemu sang majikan sekali di kota Jeddah selama 15 tahun bekerja. Selama itu, Fitria menetap sembari mengurus vila sang Amir.

Meski demikian, Fitria nyatanya merasa senang menjadi TKW di tempat tersebut. Ia mendapatkan Amir yang sangat royal dengan pendapatan sebulan mencapai Rp38 juta yang tak pernah telat dibayarkan. Nggak cuma gaji yang cukup fantastis, masih ada lagi bonus Lebaran hingga bonus Lebaran Haji yang totalnya bisa mencapai Rp60 juta. Nah, jika pergantian musim, Fitria mendapatkan kiriman baju khusus tiap musimnya. Wah, royal sekali, ya majikannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"