Berlama-lama Gunakan Earphone untuk Dengarkan Musik, Cewek Asal Taiwan Jadi Tuli Mendadak!

Berlama-lama Gunakan Earphone untuk Dengarkan Musik, Cewek Asal Taiwan Jadi Tuli Mendadak!

Mendengarkan musik nggak ada salahnya kok. Bagus malah, setidaknya bisa menghindari stres atau malah bisa membantu kita saat melakukan berbagai aktivitas.

Mendengarkan musik pake earphone juga lebih asik. Lebih personal. Lagian, dengerin musik pake earphone kan lebih fleksibel tuh. Bisa dibawa ke mana-mana sambil jogging, belajar, di perjalanan, atau di mana pun yang kamu mau deh.

Cuma ... kita semua tetep harus hati-hati gengs. Soalnya, seorang cewek asal Taiwan ini tiba-tiba tuli karena earphone.

Ilustrasi mendengarkan musik menggunakan earphone (huffingtonpost.com)

Penyebabnya adalah karena dia berlama-lama pake earphone buat mendengarkan musik. Ini masalah serius gengs dan kasus macam ini kembali terjadi.

Kejadian ini dirasakan oleh seorang cewek berusia 28 tahun. Dia terpaksa menjadi tuli karena kehilangan fungsi pendengarannya dari salah satu telinganya. Dikutip dari World of Buzz, cewek itu mengalami 'tuli sesaat'.

Cewek asal Taiwan itu bernama Xiao Jing. Xiao Jing emang punya kebiasaan menggunakan earphone berlama-lama. Dia menggunakan earphone-nya nggak cuma untuk mendengarkan musik. Dia juga gunakan untuk nonton serial drama dari gawainya dalam perjalanan pulang kerja setiap hari.

Alasannya, Xiao Jing ingin menghilangkan stres dari urusan pekerjaannya. Xiao Jing sendiri dilaporkan memiliki kebiasaan buruk, yaitu sering bangun terlambat.

Dia juga mengaku sering terlambat bangun tidur (freepik.com)

Setelah melakukan kebiasaan itu terus menerus, Xiao Jing merasa ada yang nggak beres sama dirinya. Dia merasa gak bisa mendengar lagi suara dari earphone yang dipasang di telinga kirinya.

Sadar bahwa hal ini bisa membahayakan dirinya, Xiao Jing pun langsung pergi ke rumah sakit. Setelah diperiksa oleh dokter, Xiao Jing terkena 'Sudden Sensorineural Hearing Loss' alias (SSHL). Itu adalah penyakit gangguan pendengaran mendadak, lebih dikenal sebagai tuli mendadak.

Untunglah Xiao Jing langsung memeriksakan pendengarannya yang tiba-tiba bermasalah itu. Kalo terlambat, dokter mengatakan bahwa Xiao Jing ini mungkin tidak akan pernah bisa lagi mendengarkan pake telinga kirinya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"