Berkat VR, Ibu Ini Ketemu Lagi Anaknya yang Telah Meninggal ... Bikin Sedih~

Berkat VR, Ibu Ini Ketemu Lagi Anaknya yang Telah Meninggal ... Bikin Sedih~

Gak ada yang lebih menyakitkan dari ibu yang kehilangan anaknya. Apalagi kalo anaknya itu masih kecil. Pasti ibunya bisa terpukul banget tuh.

Hal ini pun terjadi pada seorang ibu di Korea yang bernama Jang Ji-sung. Ibu ini kehilangan putrinya yang berusia 7 tahun akibat penyakit yang gak bisa disembuhkan.

Pertemuan ibu dan anak ini pake VR gengs (4gamers.com.tw)

Tapi akhirnya ada kabar gembira buat sang ibu yang anaknya meninggal dunia itu. Dia kembali bisa dipertemukan dengan mendiang anaknya. Kok bisa sih? Kan putrinya udah meninggal dunia tuh.

Ya bisa gengs. Pertemuan ini bisa terjadi berkat kecanggihan teknologi Virtual Reality (VR) dalam sebuah film dokumenter berjudul "I Met You".

Ya, pertemuan ini terjadi secara tidak langsung. Soalnya, Jang Ji-sung ini menggunakan kacamata VR yang biasanya digunakan para gamers untuk memainkan sebuah game yang seru. Tapi berkat kecanggihan teknologi, VR gak cuma berlaku untuk main game doang nih.

Anaknya meninggal dunia karena penyakit (virtualrealitytimes.com)

Demi mempertemukan ibu dan anak ini, tim produksi khusus menyiapkannya semuanya selama lebih dari 8 bulan. Tim produksi mengembangkan sebuah lingkungan visual yang bisa mempertemukan ibu dan anak tersebut.

Anak Jang Ji-sung dimunculkan dalam wujud karakter yang dibuat sedetail mungkin.

Pertemuan antara Jang Ji-sung dengan anaknya dalam VR itu langsung menarik perhatian netizen dunia. Pertemuan mereka ditayangkan oleh Munhwa Broadcasting Corporation.

Dalam video yang diunggah ke YouTube, Jang Ji-sung tampak mengenakan kacamata VR dan sarung tangan. Dia berada di ruangan yang berlatar green screen. Semua itu jelas berbeda dengan apa yang dilihat sang ibu itu dalam kacamata VR.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"