Berhati Mulia! Terungkap Alasan Bill Gates Ingin Keluar Dari Daftar Orang Terkaya Dunia Dengan Sumbangkan Kekayaan Pribadinya

Berhati Mulia! Terungkap Alasan Bill Gates Ingin Keluar Dari Daftar Orang Terkaya Dunia Dengan Sumbangkan Kekayaan Pribadinya

Bill Gates  yang merupakan pendiri Microsoft mengejutkan publik dengan pernyataan yang disampaikan melalui Twitter-nya. Bagaimana tidak, di saat yang lain ingin mengumpulkan banyak harta, Bill Gates justru berniat untuk keluar dari Daftar Orang Terkaya Dunia.

Pada Rabu, 13 Juli 2022, Bill Gates menuliskan kalau Gates Foundation yakni yayasan yang didirikannya bersama mantan istri, Melinda, akan meningkatkan pengeluaran donasi dari semula 6 miliar dolar AS menjadi 9 miliar dolar AS pada 2026 mendatang.

Foto: Bill Gates - Melinda (CNBC)

Untuk itu, Gaes juga berencana memberkan dana sumbangan dari kekayaan priabadinya sebesar 20 miliar dolar AS atau sekitar Rp299 miliar pada yayasan. Jika niatnya untuk rutin menyumbangkan dana pribadinya terlaksana, maka bisa dipastikan dia tidak lagi masuk jajaran orang terkaya sedunia. Meski begitu, miliarder 66 tahun ini tidak mempermasalahkan hal itu.

“Saat saya melihat ke masa depan, saya berencana untuk memberikan hampir semua kekayaan saya ke yayasan. Saya akan turun dan akhirnya keluar dari daftar orang terkaya di dunia,” tegas Bill Gates dalam cuitannya.

Gates merasa dirinya punya kewajiban untuk mengembalikan apa yang didapatnya pada masyarakat. Bill Gates lantas mengajak orang lain yang punya kekayaan serta hak istimewa seperti dirinya untuk melakukan hal yang sama.

“Saya memiliki kewajiban untuk mengembalikan sumber daya saya kepada masyarakat dengan cara yang memiliki dampak terbesar untuk mengurangi penderitaan dan meningkatkan kehidupan. Dan saya berharap orang lain yang memiliki kekayaan dan hak istimewa yang besar akan melangkah pada saat ini juga,” tandas Bill Gates.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"