Berdasarkan Golongan Darah, Ini Lho Hal-Hal Unik Jepang Lakukan

Berdasarkan Golongan Darah, Ini Lho Hal-Hal Unik Jepang Lakukan

Kini, banyak media kerap menayangkan berbagai hal tentang golongan darah. Mulai dari kepribadian orang, hingga karakter pasangan yang pas dan diprediksi bisa bertahan lama.

Di permukaan, hal itu menggiring kita untuk menjadikan golongan darah sebagai bahan bercandaan. Saat ngobrol dengan teman, kita pun mulai menebak golongan darahnya berdasarkan sikap dan sifatnya.

Golongan darah (tofugu.com)

FYI, masyarakat Jepang sudah melakukannya sejak lama, lho. Bahkan pernah ada kasus di mana Perdana Menteri yang mundur dari jabatan akibat skandal. Saat konferensi pers, ia memohon maaf dan minta pengertian akibat sifat bawaan dari golongan darahnya.

Nah, berkaitan dengan golongan darah, banyak hal-hal unik yang bisa kamu dapatkan di Jepang. Mengingat, negara inilah yang pertama kali meneliti tentang relasi golongan darah dengan kepribadian orang. Pun mereka pula yang membuat peraturan di masyarakat berdasarkan hal itu dan mempopulerkannya di berbagai negara.

Golongan darah (livejapan.com)

Penasaran apa aja hal-hal unik yang hanya ada di Jepang berkaitan dengan golongan darah? Yuk simak penjelasan di bawah.

Belanja yang disesuaikan golongan darah

Di Jepang, kamu bisa membeli sesuatu yang dibedakan berdasarkan golongan darah. Barang-barang itu misalnya soda, permen karet, sabun mandi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"