Bekal Ramadan: Perhatikan 5 Tips Mudik Naik Motor Agar Perjalanan Lancar Dan Tetap Aman

Bekal Ramadan: Perhatikan 5 Tips Mudik Naik Motor Agar Perjalanan Lancar Dan Tetap Aman

Seakan sudah jadi rutinitas tahunan, kegiatan mudik atau pulang ke kampung halaman selalu identik dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Momen suci ini juga dimanfaatkan untuk berkumpul dengan sanak saudara.

Maka dari itu, berbagai cara dilakukan untuk berkumpul bersama di momen Lebaran. Mudik naik motor jadi salah satu pilihan bagi sebagian orang yang ingin pulang kampung. Tapi perjalanan jauh dengan motor tentu punya tantangan tersendiri.

Pemudik membutuhkan persiapan yang matang sebelum menempuh perjalanan jauh menggunakan sepeda motor. Berikut ini sudah dirangkum tips mudik naik motor agar perjalanannya lancar dan tetap aman serta nyaman. Scroll yuk!

1. Persiapkan Kondisi Motor

Ilustrasi Periksa Kondisi Motor (Honda)

Sebelum mudik menggunakan motor, kamu harus mempersiapkan kondisi kendaraan terlebih dahulu. Pastikan untuk memeriksa kondisi motor mulai dari mesin, oli, lampu, ban sampai rem. Jangan lupa untuk membawa surat-surat kendaraan bermotor.

Usahakan untuk melakukan pengecekan di bengkel demi memastikan kondisi motor dalam keadaan baik. Pastikan untuk segera mengganti apabila ada kerusakan agar menghindari resiko kecelakaan pada saat melakukan perjalanan mudik. 

2. Gunakan Pakaian Yang Nyaman

Buat para pemudik yang berniat menggunakan motor untuk pergi ke kampung halaman, dianjurkan untuk menggunakan pakaian yang nyaman. Hal ini karena mudik mengendarai kendaraan bermotor pasti tidak akan terlindungi dari panas, hujan dan angin.

Kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi ini bisa jadi sangat merepotkan. Maka dari itu, disarankan untuk memakai baju yang nyaman seperti jaket, sarung tangan dan helm. Jangan lupa untuk selalu membawa jas hujan demi menghindari cuaca buruk.

3. Jangan Terlalu Bawa Banyak Barang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"