Begini yang Terjadi Jika Ada Orang Tidak Mandi Selama 4 Tahun

Begini yang Terjadi Jika Ada Orang Tidak Mandi Selama 4 Tahun

Mandi  adalah rutinitas wajib yang dilakukan setiap hari oleh semua orang. Normalnya dalam sehari orang mandi selama 2 kali, namun ada juga yang mandi lebih dari dua kali. Lantas bagaimana dengan orang tidak mandi selama 4 tahun?

Menurut laporan Dongsen News, di China terdapat petugas yang memang khusus memberikan layanan memandikan orang sakit di rumah. Selain orang sakit juga ada orang yang sudah sangat tua sehingga berjalan cukup sulit, hingga membuatnya tak pernah mau jalan ke kamar mandi untuk mandi.

Xin Hua adalah salah satu petugas yang rutinitasnya memandikan orang sakit. Xin Hua mengatakan ia memiliki banyak pengalaman selama bertahun-tahun memandikan orang. “Orang yang saya layani belum tentu mereka yang kondisi kehidupannya baik-baik saja,” ujar Xin Hua.

Orang Tidak Mandi Selama 4 Tahun (Kompas Health)

Misalnya ketika dia harus memandikan orang yang cacat, sakit, hingga hidup miskin. Tentu kondisi orang tersebut sudah sangat “mengerikan”. “Kehidupan mereka sudah tidak bersih, baunya relatif sangat berat,” papar Xin Hua.

Baru-baru ini Xin Hua mendapatkan tugas untuk memandikan seorang nenek berusia 96 tahun. Kondisi nenek itu cukup memprihatinkan karena selama 4 tahun dia tidak mandi. Jadi bisa dibayangkan bagaimana kondisi tubuhnya bertahun-tahun tidak terkena air.

“Begitu saya masuk ke kamarnya, bau menyengat berada di ruangan. Ia duduk sendirian di sudut ruangan, hanya menatap saya dan tidak mau bicara,” papar Xin Hua mengenang momen tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"