Begini yang Dilakukan Ayah Pegi dalam Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Begini yang Dilakukan Ayah Pegi dalam Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Pegi Setiawan atau disapa Perong sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pembunuhan Vina Cirebon, Jawa Barat. Sudah 8 tahun berlalu, ayah Pegi juga mempunyai peran vital dalam menyembunyikan identitas anaknya.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan polisi, terbukti bila Pegi terlibat dalam pembunuhan Vina. Hal ini diyakini jika Pegi sempat merubah identitasnya setelah dibantu oleh sang ayah.

"Dikenalkan oleh A Saprudi kepada TJ (pemilik kontrakan) adalah sebagai keponakannya yang bernama Robi. A Saprudi ini adalah ayah kandung dari PS. Dan PS memiliki 2 akun FB atas nama Pegi Setiawan dan Robi Irawan," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast, Minggu (26/5/2024).

Pegi, tersangka atas pembunuhan Vina Cirebon (via detik)

Kombes Jules mengatakan bila Pegi mengganti identitasnya sekitar tahun 2016 hingga 2019 sebagai Robi Irawan. Dirinya menyewa kamar kontrakan di Katapang, Kabupaten bandung bersama ayahnya.

Direskrimum Polda Jabar Kombes Surawan menambahkan bila itu membuat 8 terpidana kasus Vina Cirebon belum ada yang menerangkan bila Pegi adalah DPO yang diburu oleh polisi. Setelah dilakukan penyelidikan lebih dalam, polisi akhirnya menemukan bukti bahwa Pegi adalah DPO kasus pembunuhan Vina.

"Terkait tersangka lain memang tidak mau menyebutkan Pegi itu siapa. Baru kemudian setelah kita minta keterangan, PS ini telah meninggalkan kampung halamannya dan pergi ke Katapang. Di sana dia tinggal satu kos bersama ayah kandung dan ibu tirinya. Namun, PS tidak mengenalkan diri sebagai anak kandung dari ayahnya. Di sana dia mengaku sebagai keponakan. Namanya juga sudah diganti bukan lagi PS tetapi menggunakan nama Robi," ucapnya.

Lebih lanjut Surawan mengatakan mengenai keterlibatan ayah Pegi penyidik saat ini masih dianalisa apakah yang bersangkutan berpotensi menjadi tersangka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"