Begini Penampakan Rumah Masa Kecil Presiden Jokowi, Masih Kokoh Meski Sudah Berusia 100 Tahun

Begini Penampakan Rumah Masa Kecil Presiden Jokowi, Masih Kokoh Meski Sudah Berusia 100 Tahun

Presiden Jokowi  pernah tinggal di rumah sederhana di Dusun Gumukrejo, Boyolali, Jawa Tengah. Rumah sederhana dengan desain bangunan joglo khas Jawa itu sudah berusia sekitar 100 tahun. Dulunya Jokowi pernah tinggal bersama orangtuanya. Rumah itu merupakan rumah milik kakek Jokowi ayah dari sang ibu.

Kakek Jokowi bernama Wirorejo dan neneknya bernama Sani. Kakek dan nenek Jokowi berprofesi sebagai pedagang. Bangunan rumah itu masih sama seperti yang dulu meski sudah berusia 100 tahun. Belum ada bagian-bagian rumah yang diganti dan masih kokoh karena menggunakan kayu jati. Bahkan di sebuah ruangan ada foto kakek dan nenek Jokowi.

Rumah itu menjadi saksi pertumbuhan Jokowi kecil bersama orangtua dan ketiga adik-adiknya. Karena ayah Jokowi memutuskan untuk mengajak keluarganya pindah ke kota Solo, Jawa Tengah. Kehidupan keluarga Jokowi pun mulai berubah setelah ayahnya menjalani usaha mebel yang kemudian dilanjutkan Jokowi.

Begini Penampakan Rumah Masa Kecil Presiden Jokowi, Masih Kokoh Meski Sudah Berusia 100 Tahun (Tribun Solo)

Beberapa waktu lalu Jokowi pun menyempatkan diri datang ke kampung Gumukrejo untuk mengenang masa kecilnya yang pernah dilakukan di tempat tersebut. Di desa itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut melakukan beberapa kegiatan sambil bertemu warga setempat.

Misalnya ketika Jokowi melakukan pencanangan penanaman pohon kelapa genjah di Boyolali sekaligus untuk memberikan beberapa bantuan untuk masyarakat sekitar. Jokowi memberikan bantuan berupa sembako dan amplop berisikan uang.

Warga yang mendapatkan sembako dan amplop pun sangat senang. Sebab Jokowi yang pernah tinggal di daerah itu masih mau datang untuk melihat kondisi masyarakat di kampung itu sembari memberikan bantuan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"