Begini Kondisi Kalimantan Saat Ini Saat Dilihat Dari Udara: Menyedihkan~

Begini Kondisi Kalimantan Saat Ini Saat Dilihat Dari Udara: Menyedihkan~

Saat ini sedang viral sebuah video  yang memperlihatkan kondisi terkini dari salah satu pulau terbesar di Indonesia, yakni Pulau Kalimantan. Dalam rekaman video singkat yang diunggah, terlihat kondisi Pulau Kalimantan yang terbilang menyedihkan. Waduh!

Salah satu warganet yang mengunggah penampakan Pulau Kalimantan dari udara tersebut ialah akun jejaring media sosial Instagram @Camerapenjurunews.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah penggalan kalimat yang mengungkapkan mirisnya kondisi salah satu pulau yang menjadi paru-paru dunia saat ini.

Kalimantan (Hops.id)

“Kalimantan jadi begini ya? Enggak bisa berkata-kata lagi. Gimana masa depan anak cucu kita?,” tulis beberapa penggalan kalimat dalam video.

Dibarengi suara latar khas musik tradisional Kalimantan, tampak sekali lahan yang cukup luas terlihat dieskploitasi sedemikian rupa sehingga membuat lubang-lubang besar dan lahan gundul karena pepohonan yang dibabat habis.

Akun @Camerapenjurunews pun menuliskan sebuah caption yang berisi informasi bahwa sebenarnya hutan-hutan yang ada di Kalimantan merupakan hutan hujan paling tua yang memiliki beraneka ragam flora dan fauna.

Bahkan menurutnya, hutan Kalimantan telah ada sejak zaman pra sejarah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"