Begini Kata Penelitian Soal Kenapa Pasangan Suka Pegangan Tangan

Begini Kata Penelitian Soal Kenapa Pasangan Suka Pegangan Tangan

Pegangan tangan tuh selalu menarik untuk dilakukan. Buat yang baru dapet gebetan dan bisa jalan bareng, pegangan tangan adalah momen yang kadang menegangkan.

Sementara yang baru atau udah lama pacaran, pegangan tangan jadi hal yang wajib untuk dilakukan.

Kenapa sih pasangan suka pegangan tangan? (metro.co.uk)

Tapi, pernah gak sih kepikiran ... kenapa ya pasangan tuh suka pegangan tangan? Soalnya, ini sering dilakukan tapi jarang kita pertanyakan.

Seperti dikutip dari Fimela.com, pegangan tangan berarti bersentuhan. Dan sentuhan itu adalah bentuk dari komunikasi nonverbal.

Bentuk komunikasi ini bukanlah hal baru. Tapi, mungkin kita sering lupa karena rasanya asik banget bisa jalan bareng pacar sambil gandengan tangan.

Ini adalah bentuk komunikasi nonverbal (beziehungsweise-magazin.de)

Manusia sendiri emang udah diprogram untuk berpegangan tangan. Dari kita masih bayi, tangan kita akan disentuh sama orang tua kita dan tangan kita akan langsung menggenggam. Itu kayak otomatis gitu gengs.

Dr. James Coan, seorang psikolog klinis, pernah melakukan sebuah studi tentang hal ini. Dalam studi itu, ditemukanlah bahwa ketika seseorang pegangan tangan dengan pasangannya, rasa stres yang dirasa akan berkurang.

Saling pegangan tangan juga bisa mengurangi rasa tertekan yang dialami seseorang.

Sementara ahli akupunktur mengatakan, salah satu titik tekanan yang bisa membantu mengurangi rasa sakit terdapat di telapak tangan kita. Rasa sakit itu mulai dari infeksi sinus hingga sakit gigi.

Pegangan tangan bisa meredakan stres gengs~ (freepik.com)

Memegang tangan pasangan bisa mengaktifkan titik dan meredakan rasa sakit loh.

Selain itu, pegangan tangan juga bikin pasangan jadi terasa hangat. Gandengan tangan nggak cuma menunjukkan rasa sayang atau cinta semata, tapi juga sebuah 'statement' setiap pasangan.

Pegangan tangan adalah statement: kita tuh pasangan loh! (musikradar.de)

Cewek yang dipegang tangannya saat jalan bareng oleh cowok tentu akan merasa dimliki. Dan karena itulah, pegangan tangan jadi semacam pernyataan bahwa cowok dan cewek itu adalah pasangan.

Buat para cowok, udah dipegang belom tangan pacarnya nih? Jangan salah pegang tangan yang lain loh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"