Begini Cara Korea Utara Melakukan Operasi Dunia Maya Ilegal untuk Cari Duit, Pantas Aja Para Petingginya Kaya Raya

Begini Cara Korea Utara Melakukan Operasi Dunia Maya Ilegal untuk Cari Duit, Pantas Aja Para Petingginya Kaya Raya

Mengutip Daily Mail, Korea Utara ternyata memiliki tim peretas atau hacker yang dikembangkannya untuk meretas situs web. 

Menurut Google, peretas Korut didukung oleh pemerintah Pyongyang. Mereka kemudian berkunjung ke situs blog menggunakan profil palsu. Mereka menggunakan metode klandestin untuk menginfeski komputer dan mengekstar informasinya.

# Korut Meretas Google Chrome dan Windows

# Korut Meretas Google Chrome dan Windows Peretasan yang dilakukan Korea Utara (tirto.id)

Metode Klandestin digunakan para peretas Korut untuk meretas Google Chrome dan Windows, kemudian mencuri informasi dari kedua perusahaan IT raksasa itu.

Para ahli menjelaskan bahwa upaya itu mencerminkan bahwa Korea Utara sedang meningkatkan keterampilan mereka di dunia maya. Mereka bahkan sudah mampu menembus produk komputer yang banyak digunakan. Seperti sistem operasi Windows 10 dan browser internet Chrome. 

Korea Utara sempat membantah tuduhan tersebut. Namun faktanya, Korea Utara sudah berkaitan erat dengan serangan dunia maya besar seperti serangan malware Wannacry di tahun 2017 sampai melumpuhkan sistem komputer NHS.

Korea Utara juga dituduh melumpuhkan server lembaga keuangan Korea Selatan di tahun 2013 dan peretasan Sony Pictures di tahun 2014.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"