Baru Tahu! 5 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Menghambat Datangnya Rezeki, Jangan Diulangin Lagi Ya!

Baru Tahu! 5 Kebiasaan Ini Ternyata Bisa Menghambat Datangnya Rezeki, Jangan Diulangin Lagi Ya!

Setiap orang pasti pernah merasakan sulitnya mendapat rezeki . Walaupun sudah berusaha keras, namun rezeki itu tidak kunjung datang. Misalnya, rezeki berupa pekerjaan, usaha yang dijalankan ataupun berkaitan dengan keturunan. Bisa jadi hal ini juga karena ujian yang Allah berikan.

Akan tetapi, di balik itu ternyata ada beberapa perbuatan yang tanpa disadari ternyata dapat menghambat datangnya rezeki. Kalau ada di antara kita yang melakukannya, yuk segera tinggalkan dan bertaubat pada Allah. Lantas apa saja kebiasaan yang menghambat datangnya rezeki itu? Scroll yuk!

1.    Lalai Dalam Salat

Salat adalah tiang agama dan harus dikerjakan oleh umat Muslim setiap harinya selama 5 waktu. Jadi kalau kamu masih salatnya hanya Maghrib atau hanya salat saat ingin saja, itu berarti kamu kurang bertakwa pada Allah. Padahal, ketakwaan adalah pembuka pintu rezeki. Dalam surat At-Thalaq ayat 3 juga disebutkan bahwa Allah akan memberikan rezeki dan jalan keluar dari setiap kesulitan bagi orang yang bertakwa.

2.    Malas Bangun Pagi

Foto: Ilustrasi Malas Bangun Pagi (Tribun Travel)

Pagi hari merupakan waktu yang penuh keberkahan. Jadi, kita harus memanfaatkan waktu pagi dengan sebaik-baiknya. Kamu juga tidak diperbolehkan untuk tidur kembali setelah salat Subuuh. Segera ubah kebiasaan buruk tersebut karena bisa menghalangi datangnya rezeki. Lebih baik, isi waktu pagi hari untuk rutin dzikir dan membaca Alquran.

3.    Suka Berbohong

Untuk sebagian orang, berbohong mungkin dianggap sebagai perbuatan sepele. Bahkan perilaku buruk itu seakan sudah menjadi kebiasaan untuk banyak orang. Padahal kenyataannya, dihadapan Allah, berbohong bukan perkara ringan dan termasuk dalam perbuatan dosa besar. Bahkan suka berbohong merupakan salah satu tanda orang munafik yang akan ditempatkan di neraka di tingkatan paling bawah.

4.    Malas-malasan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"