Gak Cuma Uang, 5 Rezeki Ini Juga Patut Untuk Disyukuri Setiap Harinya Tapi Sering Dilupakan, Sudah Dilakuin Belum Nih?

Gak Cuma Uang, 5 Rezeki Ini Juga Patut Untuk Disyukuri Setiap Harinya Tapi Sering Dilupakan, Sudah Dilakuin Belum Nih?

Uang memang sangat dibutuhkan oleh seseorang untuk membuat roda ekonominya tetap berputar. Sehingga, mereka akan berusaha mencarinya bahkan tanpa kenal waktu. Banyak orang yang juga akan mengupayakan segala hal demi bisa mendapat rezeki . Biasanya, rezeki ini identik dengan uang dan harta beda yang bersifat materi lainnya.

Padahal, bentuk rezeki lebih dari sekadar materi. Ada banyak hal di dunia ini yang masuk dalam kategori rezeki yang bahkan tidak bisa dibeli dengan uang berapapun. Akan tetapi, masih banyak orang yang lupa untuk mensyukurinya  setiap hari. Berikut lima rezeki yang harus disyukuri selain uang. Simak artikelnya sampai akhir ya!

1.    Kesehatan

Bekerja setiap hari tentunya sangat melelahkan. Belum lagi, kita harus menghadapi drama di tempat kerja, misalnya memiliki teman rese yang berpotensi membuat hari kamu memburuk. Padahal di balik itu, ada hal yang seharusnya kamu syukuri yakni kesehatan baik secara mental maupun fisik yang dilimpahkan Tuhan sehingga kamu bisa melewati hari dengan baik.

Karena itu juga, kamu harus berterima kasih karena masih diberikan kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan tubuh dan pikiran yang sehat. Jika sakit dan kesehatan mentalmu terganggu, pasti sulit untuk menjalani hari. Kamu pun harus memanjatkan rasa syukur atas kesehatan yang diberikan pada orangtua kita.

2.    Keluarga

Foto: Bersyukur (Popmama)

Rezeki lainnya yang harus disyukuri adalah keluarga. Bersyukur untuk kamu yang masih memiliki keluarga yang lengkap dan sangat memahami kondisi kita. Keluarga yang penuh kehangatan yang bisa menerima kapanpun kita ingin pulang. Bersyukur masih memiliki rumah ternyaman di dunia. Kalau kamu termasuk orang yang punya keluarga seperti itu, kamu terbilang sangat beruntung. Sehingga, jangan pernah lupa untuk mengucap syukur atas rezeki tersebut.

3.    Dikelilingi Orang Baik

Rasa syukur lainnya yang harus kamu panjatkan adalah rezeki dikelilingi oleh orang-orang yang baik misalnya para sahabat. Mereka merupakan tempat untuk mengungkapan segala keluh kesah demi bisa mengurangi penat yang ada di dalam dada. Jika hati dan pikiran kamu sudah jernih lagi, bukan tidak mungkin kalau kamu bakal siap menghadapi tantangan di hari esok. Jika kamu punya sahabat yang baik seperti itu, jaga dia karena hal itu merupakan salah satu bentuk rezeki yang diberikan Tuhan pada kita

4.    Lingkungan Rumah Yang Tenang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"