Barisan Pengusaha yang Cuannya Makin Melimpah karena Bisnis Minyak Goreng

Barisan Pengusaha yang Cuannya Makin Melimpah karena Bisnis Minyak Goreng

Harga minyak goreng  masih saja tinggi sampai saat ini di pasaran. Minyak goreng tersebut diketahui dimiliki oleh bebeberapa pengusaha  yang merintis bisnis kelapa sawit. Indonesia menjadi negara satu-satunya di dunia yang tercatat sebagai produsen kelapa sawit paling besar. Siapa sajakah pengusaha-pengusaha itu?

1.    Martua Sitorus

Martua Sitorus adalah pemilik grup Wilmar yang memproduksi dua jenis brand minyak goreng terkenal yakni Sania dan Fortune. Saat ini kekayaan pria berdarah Sumatera Utara mencapai 2,9 miliar USD atau sekitar Rp 42,9 triliun. Kemungkinan kekayaan Martua semakin bertambah seiring perkembangan bisnis minyak goreng yang semakin moncer.

Martua masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia. Bahkan di dunia sendiri, Martua tercatat berada di urutan ke-1.101. Bersama koleganya yang bernama Kuok Khoon Hong, di tahun 1991 dia mendirikan perusahaan Wilmar.

Barisan Pengusaha yang Cuannya Makin Melimpah karena Bisnis Minyak Goreng (Bisnis.com)

2.    Anthony Salim

Nama Anthony Salim memang sudah dikenal sebagai bos besar di Indofood. Selain memproduksi makanan dan bahan makanan, Indofood nyatanya juga merintis perusahaan minyak goreng di bawah naungan Indofood Agri Resources Ltd.

Beberapa produk minyak antara lain Bimoli, Happy, dan Delima. Saat ini Anthony merupakan orang terkaya nomor 3 di Indonesia dengan total kekayaan mencapai 8,5 miliar USD atau sekitar Rp 122 triliun.

3.    Bachtiar Karim

Nama Bachtiar Karim mungkin kurang sepopuler Martua Sitorus dan Anthony Salim. Padahal jangan salah, Bachtiar memiliki beberapa produk minyak goreng yang dijual di pasaran, seperti Sanco, Viola, dan Amago.

Pengusaha berusia 64 tahun memiliki perusahaan Musim Mas. Ia memiliki kekayaan yang ditaksir mencapai angka 3,5 miliar USD. Berarti jika dikalkulasikan dalam rupiah, harta yang ia miliki mencapai lebih dari Rp 50 triliun.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"