Baret Merah Kopassus dan Tugas-tugasnya, Siap Pulang Tinggal Nama daripada Gagal dalam Bertugas

Baret Merah Kopassus dan Tugas-tugasnya, Siap Pulang Tinggal Nama daripada Gagal dalam Bertugas

Baret Merah Kopassus adalah identitas resmi prajurit Komando Pasukan Khusus atau Kopassus. Pasukan ini sering disebut juga sebagai pasukan baret merah. Motonya adalah "Berani, Benar, Berhasil".

Baret Merah Kopassus sebelumnya memiliki nama Resimen Para Komando Angkatan Darat atau RPKAD. Mereka adalah bagian dari Komando Utama (KOTAMA) tempur milik TNI Angkatan Darat.

Baret Merah Kopassus memiliki kemampuan khusus. Setiap anggotanya bisa bergerak cepat di setiap medan. Bisa menembak dengan tepat, melakukan pengintaian, dan satuan anti teror. 

Baret merah Kopassus (minews.id)

Tugas Kopassus Operasi Militer Perang (OMP) di antaranya seperti direct action atau serangan langsung untuk menghancurkan logistik musuh. Korps Baret Merah juga melakukan combat SAR, hingga Advance Combat Intelligence (Operasi Intelijen Khusus).

Gak cuma itu gengs, tugas Kopassus lainnya seperti memberikan bantuan kemanusiaan, operasi anti insurjensi, separatisme dan pemberontakan, dan SAR khusus. Kopassus juga melakukan perbantuan terhadap kepolisian atau pemerintah hingga pengamanan VVIP.

Baret Merah Kopassus punya sejarah yang cukup panjang. Namun, di antara sejarah panjang berdirinya Kopassus, kita juga mesti tau nih tentang Tim Mawar Kopassus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"