Bangga! Aktivis Indonesia Ini Dijadikan Role Model Boneka Barbie Dengan Tema Perempuan Inspiratif Dunia

Bangga! Aktivis Indonesia Ini Dijadikan Role Model Boneka Barbie Dengan Tema Perempuan Inspiratif Dunia

Barbie  meluncurkan koleksi terbarunya dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia atau International Women's Day (IWD) pada 8 Maret 2022 mendatang. Melalui akun media sosial resminya, Barbie memperkenalkan 12 boneka mewakili 12 wanita inspiratif di berbagai bidang.

"Sebagai bagian dari perayaan International Women Days, kami memberi penghargaan terhadap 12 pengusaha wanita dari seluruh dunia dengan salah satu jenis boneka Barbie," tulis pihak Barbie dalam caption unggahannya yang dikutip Sabtu, 5 Maret 2022.

Foto: Barbie (The Toy Book)

Dalam unggahan berjudul 'Barbie Celebrates Role Models' itu juga, ada 12 model barbie yang merupakan perwakilan perempuan dari berbagai negara. Namun tidak siapa sangka, ada wajah Indonesia dalam koleksi terbaru boneka Barbie edisi dunia tersebut. Sosok itu adalah Saur Marlina Manurung atau yang dikenal dengan nama Butet Manurung .

Dia mewakili wanita inspiratif di bidang pendidikan yang menginspirasi dan bisa memberi harapan terhadap anak-anak dan wanita lainnya. Selama ini, Butet memang terkenal sebagai aktivis sosial dan antropolog. Dia adalah perempuan yang berhasil mendirikan Sokola Rimba pada 2003 silam. Sekolah ini dibangun untuk memberikan pendidikan bagi suku terpencil Indonesia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"