Bakal Jadi Gubernur Termuda, Pejabat Ini Pakai Sandal Jepit dan Naik Motor Matic Antar Anaknya ke Sekolah, Tanpa Pengawalan

Bakal Jadi Gubernur Termuda, Pejabat Ini Pakai Sandal Jepit dan Naik Motor Matic Antar Anaknya ke Sekolah, Tanpa Pengawalan

Andi Sudirman Sulaiman adalah Wakil Gubernur  Sulawesi Selatan (Sulsel). Namun ia menjadi Plt Gubernur Sulsel setelah Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tersandung kasus korupsi. Jika resmi jadi Gubernur usai dilantik maka ia akan menjadi Gubernur termuda di Indonesia.

Andi Sudirman berusia 38 tahun. Ia dikenal sosok yang sederhana dan merakyat. Belum lama ini sebuah foto Andi Sudirman sedang mengantarkan putrinya ke sekolah menjadi viral. Pria asal Sulsel ini mengantar anaknya dengan sepeda motor matic dan menggunakan sandal jepit.

Dalam foto itu juga dirinya tidak mendapatkan pengawalan khusus layaknya pejabat-pejabat lain saat berada di jalan. “Kebahagiaan saat bisa antar anak sekolah lagi. Anak saya cerita sepanjang jalan,” tulis Andi Sulaiman di Instagram.

Bakal Jadi Gubernur Termuda, Pejabat Ini Pakai Sandal Jepit dan Naik Motor Matic Antar Anaknya ke Sekolah, Tanpa Pengawalan (Terkini.id)

Andi Sudirman merupakan adik kandung dari Amran Sulaiman, mantan Menteri Pertanian era Kabinet Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada 2014-2019. Andi Sudirman adalah anak ke-11 dari 12 bersaudara.

Saat ini Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menjadi pemegang rekor sebagai Gubernur paling muda di Indonesia. Usia mantan suami Ussy Sulistiawaty saat menjadi Gubernur adalah 46 tahun.

Sementara itu sebelum Sugianto, juga ada pejabat yang menjadi Gubernur paling muda di Indonesia. Dia merupakan Ridho Ficardo yang pernah menjabat sebagaii Gubernur Lampung pada tahun 2014 lalu. Namun pria tersebut hanya memimpin Provinsi Lampung selama satu periode kepemimpinan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"