Astaga! Pemandu Tempat Karaoke di Jawa Tengah Ini Pakai Seragam SMA

Astaga! Pemandu Tempat Karaoke di Jawa Tengah Ini Pakai Seragam SMA

Belum lama ini akun Instagram @kabarutama mengunggah video sebuah tempat karaoke  di Jawa Tengah. Dalam video itu nampak para wanita sebagai pemandu karaoke  mengenakan baju mirip seragam anak SMA .

Para pemandu karaoke yang biasa disebut LC nampak bersiap-siap sebelum menemani para tamu karaoke datang. Mereka memakai baju yang super ketat dan rok abu-abu yang pendek. Akun Instagram tersebut menyebut bahwa tempat karaoke itu berlokasi di Purworejo, Jawa Tengah.

Yang jelas video tersebut dikecam para warganet karena tak terima seragam SMA diduga dijadikan seragam khusus para pemandu karaoke saat melayani tamu di lokasi tersebut. Kondisi itu juga bisa mencoreng dunia pendidikan di Indonesia.

Pemandu Karaoke Pakai Seragam SMA (Instagram @kabarutama)

Direktur Legal Resources Center untuk Keadilan Jender dan Hak Asasi Manusia, Dian Puspitasari mengatakan tampilan pemandu karaoke tersebut sebenarnya bisa saja dilaporkan kepada pihak berwajib karena ada dugaan pelanggaran hukum.

“Menjadi pemandu karaoke adalah pekerjaan terburuk anak yang dapat menempatkan anak rentan mengalami eksploitasi ekonomi dan sesuai,” ujar Dian dilansir dari @kabarutama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"