Arti Seragam Baru Satpam Warna Cokelat, Mirip dengan Polisi

Arti Seragam Baru Satpam Warna Cokelat, Mirip dengan Polisi

Ada yang berbeda dengan penampilan Satpam akhir-akhir ini. Warna putih atau identik dengan warna seragam Satpam, kini berubah menjadi warna cokelat. Mungkin banyak orang yang pangling melihat seragam Satpam yang mirip dengan seragam Polisi.

Sudah banyak Satpam yang sudah memakai seragam baru kebanggaan mereka ketika sedang bertugas di perkantoran atau di tempat-tempat publik lainnya. Selain perubahan warna, di seragam tersebut disertai pangkat seperti Polisi.

Pada pangkat di seragam Satpam terdapat tanda pangkat pelaksana dengan segitiga satu buah, pelaksana madya dengan segitiga dua buah, dan pelaksana utama dengan segitiga tiga buah. Sudah jelas pimpinan tertinggi Satpam pada posisi pelaksana utama.

Satpam dengan Seragam Baru (Tribunnews)

Dikuitp dari Merdeka, Rencana pergantian seragam Satpam ternyata sudah mulai dibahas pada 2020 silam. Perubahan warna seragam cokelat tercipta agar muncul kedekatan emosional dengan Polri, termasuk menumbuhkan kebanggaan satpam terhadap  profesinya sebagai pelaksana tugas pengamanan.

Sementara pilihan cokelat karena warna itu identik dengan warna tanah, bumi, kayu, dan batu. Cokelat adalah warna yang merupakan lambang kebersahajaan pondasi, stabilitas, kehangatan, rasa aman, dan nyaman, serta menumbuhkan rasa percaya keanggunan, ketabahan, dan kejujuran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"