Anti Gengsi, Siswa Sekolah Ini Berjualan Siomay Pakai Seragam SMA

Anti Gengsi, Siswa Sekolah Ini  Berjualan Siomay Pakai Seragam SMA

Diki adalah seorang anak yatim yang hanya tinggal bersama ibunya, Narwati, Anak sekolah  ini menjadi viral karena berjualan siomay mengenakan seragam SMA. Sehari-hari remaja asal Sulawesi Selatan ini berjualan siomay  untuk membantu ekonomi keluarga.

Diki berjualan siomay di sekolah. Setiap pagi selain harus menyiapkan buku pelajaran atau tugas sekolah agar tidak tertinggal, Diki juga membawa banyak barang dagangan yang akan dijual di sekolah.

Diki tidak malu atau gengsi jika harus berjualan siomay sembari mengenakan seragam sekolah, Tuntutan ekonomi dan kelangsungan hidup keluarganya menjadi prioritas yang harus dijalani dibandingkan harus malu karena berjualan.

Anti Gengsi, Siswa Sekolah Ini Berjualan Siomay Pakai Seragam SMA (Detikcom)

Diki ke sekolah naik motor. Di bagian belakang motornya terdapat panci besar yang berisi siomay-siomay yang sudah matang. Lalu ada tabung gas yang membantu agar siomay-siomay itu hangat ketika hendak dijual kepada pelanggan.

Setiap berjualan, Diki membawa sekitar 200 hingga 400 potong siomay ke sekolah. Saat kjam istirahat dan pulang sekolah, siomay Diki langsung diserbu teman-teman, kakak kelas, dan adik kelasnya untuk membeli siomay. Rasa siomay Diki cukup enak sehingga ia memiliki banyak langganan.

Diki yang saat ini duduk di bangku kelas XI atau 2 SMA ini tetap fokus ketika mengikuti pelajaran di sekolah. Sebelum berjualan, ia tetap belajar di kelas memperhatikan penjelasan guru di kelas jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"