Anak Gamers Bukan Pecundang, Lihat Kisah Sukses William RRQ

Anak Gamers Bukan Pecundang, Lihat Kisah Sukses William RRQ

Saat ini perkembangan industri game di Indonesia sudah melesat jauh. Terbukti saat ini Indonesia memiliki turnamen elektronik sport (Esport) yaitu Indonesia Esport Premier League (IESPL) yang berisikan tim profesional pemain game.

Seperti layaknya olimpiade olahraga, turnamen Esport juga berisi atlet-atlet muda profesional yang serius menggeluti game. 

RRQ team mobile legend(revivaltv.id)

Tak hanya itu, jika para atlet olah raga yang berprestasi dibayar mahal setiap bulanya untuk menghadapi pertandingan. Mereka kabarnya juga dibayar puluhan juta untuk persiapan tanding dalam turnamen liga.

Dilansir dari media Detik.com, Bayaran per bulan yang bisa didapatkan atlet game per bulannya yaitu bisa mencapai Rp 20-40 juta. 

Seperti atlet Esport dari Rex Regum Qeon (RRQ) Divisi Game Mobile Legend William Setiawan ini sudah menjadi atlet game profesional meski usianya baru 19 tahun. Bayaran per bulan yang ia dapat dari timnya berkisar antara Rp 20- 50 juta. 

"Iya bisa segitu (Rp 20-50 juta)," ujar William.

Gak cuma itu saja, pendapatan dari endors review game di Youtube Chanelnya juga amat ramai pengunjung. Pendapatan yang bisa ia dapatkan dari sana-sini bisa lebih dari Rp 50 juta.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"