Alasan Penting Kenapa Allah SWT Rahasiakan Waktu Kiamat

Alasan Penting Kenapa Allah SWT Rahasiakan Waktu Kiamat

Bagi umat beragama, apalagi muslim tentunya kita ingat hari akhir alias hari kiamat itu ada dalam salah satu rukun iman.

Dan kapan hari itu terjadi? Ya gak ada satu orang pun yang tahu kecuali Allah deh. Bahkan sekelas Nabi dan malaikat pun gak tahu loh.

Rasullulah pun tak tahu

Dilansir dari Republika.co.id, Rasulullah SAW sebagai orang yang paling dekat dengan Allah dan dibimbing melalui wahyu-Nya tidak tahu kapan kiamat terjadi. Ketika ditanya, beliau menjawab, "Yang ditanya tidak lebih tahu dari yang bertanya."

"Mereka bertanya kepadamu tentang kiamat, 'Kapan terjadi?' Katakanlah, 'Sesungguhnya, pengetahuan kiamat ada di sisi Tuhanku. Tidak seorang pun dapat menjelaskan waktu tibanya, selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru-haranya bagi makhluk) di langit dan di bumi. Kiamat tidak akan datang kepadamu, melainkan secara tiba-tiba.' Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah, 'Sesungguhnya, pengetahuan hari kiamat ada di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui'." (QS Al-A'raf [7]: 187).



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"