Alasan Kenapa Para Dokter dan Tenaga Medis Suka Pakai Sepatu Crocs Saat di Rumah Sakit

Alasan Kenapa Para Dokter dan Tenaga Medis Suka Pakai Sepatu Crocs Saat di Rumah Sakit

Sepatu Crocs  adalah jenis sepatu yang sempat populer dan jadi tren di kalangan anak muda dan orang tua. Termasuk banyak dokter  dan tenaga medis di rumah sakit yang memakai sepatu itu ketika sedang berada di rumah sakit.

Bahkan K-Drama Hospital Playlist yang mengangkat kisah tentang para tenaga medis tampil keren dengan sepatu Crocs. Apakah fenomena itu ada kaitannya dengan serial drama asal Korea tersebut?

1. Mudah Dibersihkan

Petugas medis di rumah sakit sering melakukan usaha untuk menyembuhkan pasien dan bisa jadi noda seperti darah, cairan dari tubuh pasien, hingga cairan obat bisa dengan mudah mengotori sepatu. Sepatu Crocs adalah jenis sepatu dengan bahan yang muda dibersihkan karena memiliki bahan yang cukup fleksibel.

Dokter Pakai Sepatu Crocs (KUYOU.id)

2. Membuat Aman 

Lantai rumah sakit yang kerap licin membuat para tenaga medis bisa jatuh terpeleset. Sepatu Crocs digunakan karena berbahan dasar karet yang membuat sepatu ini memiliki daya cengkraman yang efektif pada lantai yang licin. 

Bahkan ketika dokter atau suster melakukan proses operasi, sepatu ini akan mengurangi risiko tergelincir atau tersandung sehingga mereka bisa fokus melakukan bedah operasi kepada pasien dengan lancar.

3. Mencegah Cidera Otot

Dokter dan suster di rumah sakit lebih banyak berjalan dan memeriksa pasien sembari berdiri. Belum lagi jika kondisi pasien membutuhkan pertolongan cepat, mereka tak segan harus berjalan cepat atau lari di lorong rumah sakit. Sepatu Crocs memang dirancang untuk profesional kesehatan karena nyaman dan membuat mereka aman tidak terkena cidera otot.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"