Aksi Heroik Seorang Perempuan yang Selamatkan Koala dari Kebakaran Hutan

Aksi Heroik Seorang Perempuan yang Selamatkan Koala dari Kebakaran Hutan

Belakangan ini, seorang perempuan jadi sorotan netizen gengs. Dia melakukan aksi heroik selamatkan seekor koala dari kebakaran hutan.

Dikutip dari CNS News, perempuan yang melakukan aksi heroik itu diketahui sebagai Toni Doherty. Dia menembus kebakaran hutan yang terjadi di kawasan Long Flat, New South Wales, Australia.

Toni Doherty saat selamatkan koala dari kebakaran hutan (Twitter @bandsikigai)

Saat itu, Toni melihat seekor koala yang sedang berjalan melintasi kobaran api. Begitu melihat hal itu, Toni langsung menembus kebakaran demi selamatkan koala malang itu.

Perempuan pemberani ini kemudian mengevakuasi koala tersebut dengan cara membungkus badan koala dengan pakaian yang dikenakannya. Setelah itu, Toni pun langsung keluar dari area hutan yang terbakar itu dan membawa koala itu ke tempat yang lebih aman.

Kemudian, Toni pun memberikan koala malang ini air. Koala itu pun langsung meminumnya. Toni pun sempat menyiramkan air itu ke tubuh koala yang terbakar api.

Koalanya udah dapet perawatan nih (rnz.co.nz)

Setelah proses evakuasi itu, Toni pun kembali membungkus koala itu dengan selimut dan membawa hewan malang itu ke rumah sakit khusus koala di Port Macquarie, 400 kilometer utara Sydney.

Koala itu pun mendapatkan perawatan khusus dari petugas medis.

Koala yang diberi nama Lewis itu kini tengah menjalani perawatan intensif setelah mengalami luka bakar parah. Luka bakar itu terdapat pada hidung, tangan, dan kaki Lewis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"